Connect with us

Hi, what are you looking for?

UD Truck

Tim Kerak Telur UD Trucks Indonesia, Juara 1 Uji Mekanik di Jepang

Tim Kerak Telor

Tim Kerak Telur meraih juara pertama dalam kejuaraan UD Trucks Gemba Challenge 2016 yang berlangsung di Ageo, Jepang pada 15-16 November 2016.

Ageo, Autos.id – Tim UD Truck Indonesia dengan nama Tim Kerak Telur meraih juara pertama dalam kejuaraan UD Trucks Gemba Challenge 2016 yang berlangsung di Ageo, Jepang pada 15-16 November 2016.

Kemenangan Tim Kerak Telur ini diraih setelah menyingkirkan 1.156 peserta dalam ajang dua tahunan tersebut. Kompetisi Gemba Challenge pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 bagi para mekanik potensial dari UD Trucks di seluruh dunia.

“Kemenangan Tim Kerak Telur ini diraih setelah menyingkirkan 1.156 peserta dalam ajang dua tahunan tersebut”

Tujuan dari UD Gemba Challenge adalah untuk mengembangkan keterampilan, semangat tim dan kebanggaan di antara UD personil aftermarket garis depan. Kegiatan ini dianggap penting untuk memelihara semangat UD Trucks bertagline “Going The Extra Mile” dengan nilai inti “Ultimate Dependability“.

Tim Kerak Telor

Tim Kerak Telor

Ali Rachman, Head of Competence Development UD Trucks Indonesia mengatakan tahun ini peserta mengalami pertambahan yang pesat dibanding dengan dua tahun sebelumnya sehingga kompetisi makin sengit.

“Lebih kurang ada 185 tim yang ikut berlomba, jadi terjadi peningkatan 57%. Hal ini yang membuat kompeitisi memiliki tantangan yang lebih besar bagi para peserta dari Indonesia, akan tetapi kami bangga Indonesia terpilih menjadi juara pertama,” kata Ali melalui keterangan resminya.

Pada tahap final kompetisi berlangsung di kantor pusat UD Trucks mempertemukan 11 team diantaranya 2 tim dari Indonesia, 2 tim dari Thailand, 4 tim dari Jepang, 1 tim dari Malaysia dan Afrika Selatan BB Truck & Tractor Polokwane, pemenang Gemba Tantangan 2014.

S. Purbo Yuwono, Service Department Head Astra International UD Trucks Indonesia menambahkan bahwa sebelumnya persiapan secara individu dan tim telah dipersiapkan sehingga mendorong tim secara teori dan mekanis dapat menunjukan kelebihannya untuk menyelesaikan tantangan di Gemba Challenge.

Tim Kerak Telor

Kalahkan Peserta Lain dari Asia

Tim Kerak Telur UD Trucks Indonesia terdiri dari empat peserta yakni Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, dan Stephanus Budi. Diikuti oleh tim Poso dari Jepang sebagai juara 2, dan tim Lobster dari Thailand sebagai juara 3.

Enam kemampuan yang di uji dalam pertandingan Gemba Challenge yakni Diagnostics, Brakes, Electric, Engine, Transmission, dan Commercial. Fiona Martensson, Project Manager dari Gemba Challenge 2016 mengatakan kompetisi ini ingin memberikan kualitas yang lebih tinggi pada setiap makanik UD Trucks, sehingga mereka dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen dimana mereka berkarya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UD Truck

Truk baru UD Trucks akan diperkenalkan awal tahun 2022 Jakarta, Autos.id – Untuk mendukung penerapan Euro4 di Indonesia mulai April 2022, UD Trucks telah...

UD Truck

UD Trucks Quester mendapat minat yang luar biasa dari para penyedia jasa bisnis angkutan. Kali ini PT Buana Perkasa Ekspress yang memborong 20 unit truk...

UD Truck

Last updated on 6 Agustus, 2018 UD Truck menyiapkan truk tangguh untuk ikut mensukseskan pembangunan infrastruktur pemerintah. Truk ini diracik dengan teknologi terbaik dan...

UD Truck

Layanan pembuatan SIM gratis ini berlaku bagi pengemudi truk Quester untuk mendapatkan SIM B, namun tetap wajib mengikuti persyaratan dan lolos tes dari Kepolisian....