Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Upgrade Toyota Yaris WRC di Jepang Pakai Turbocharge

Toyota Yaris WRC

Toyota Yaris WRC merupakan versi upgrade dari Yaris di Eropa dan Amerika dengan penambahan setting khusus dari tim World Rally Car (WRC).

Tokyo, Autos.id – Toyota rupanya melihat potensi besar yang bisa digarap dari Yaris. Jika di Indonesia Toyota Yaris di-upgrade dengan tampilan sporty dalam Yaris Heykers. Upgrade Yaris di Jepang lebih ekstrim.

Baru-baru ini, Toyota mengumumkan mereka akan membawa Yaris kembali ke segmen hot hatch dengan versi high performance. Versi panas Yaris ini dikabarkan merupakan Toyota Yaris WRC yang akan langsung digarap tim World Rally Car (WRC) dari Toyota.

“Versi panas Yaris ini dikabarkan merupakan Toyota Yaris WRC yang akan langsung digarap tim World Rally Car (WRC) dari Toyota”

Toyota Yaris WRC seperti diberitakan Carscoop, pengembangannya terinpirasi dari versi Rally. Bahkan raksasa otomotif Jepang ini telah merilis sketsa teaser Yaris WRC yang kurang lebih akan mengusung tema rally sport yang akan membuat tampang Yaris menjadi lebih menarik dan gahar.

Toyota Yaris WRC

Sedang Diuji Jalan

Berangkat dari basis pengembangan WRC, Yaris ini kemungkinan akan mengadopsi mesin turbocharged . Hal ini memungkinkan jika kemudian Toyota Yaris WRC diturunkan langsung sebagai mobil rally baru dari kelas hatchback.

Dalam teaser Yaris terbaru tersebut menunjukan interior Yaris WRC yang memiliki body kit agresif dengan model tiga pintu. Namun kabarnya mobil ini kemungkinan akan menggunakan sub merek baru dari Toyota dan masuk kategori mobil berperforma tinggi. Yaris WRC juga akan menjadi bagian Gazoo Racing dalam tim Toyota.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...