Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

GIIAS 2022, Toyota Hadirkan All New GR86 dan 5 GR Sport Baru Lainnya

Last updated on 20 Agustus, 2022

Toyota berusaha memperkuat kehadiran divisi sport mereka yang disebut TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia dengan menampilkan mobil-mobil sport mereka di pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Tangerang, Autos.id  –  Tepatnya di booth Toyota Hall 1 dan 2, sudah ada enam unit mobil sport yang dapat dinikmati oleh publik. Enam mobil yang ditampilkan di booth Toyota di GIIAS ini adalah Hillux GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport, Yaris GR Sport, Fortuner GR Sport dan yang paling ditunggu-tunggu adalah All New GR 86 yang baru saja dirilis di Indonesia.

All New GR 86 merupakan mobil sport global dari divisi TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang ketiga setelah GR Supra dan GR Yaris. Mobil ini merupakan penerus dari Toyota 86.

Pembuatan Toyota 86 terinspirasi dari mobil AE86 yang sangat populer di tahun 1980. Inspirasi tersebut membuat mobil ini memiliki eksterior yang gahar dengan tetap memperhatikan segi aerodinamis. Tentunya, desain yang gahar dan aerodinamis ini juga masih dimiliki All New GR 86.

Selain tampilan, mobil All New GR86 didukung mesin boxer engine dengan kapasitas 2400 cc dan rasio kempresi 12,5:1. Mesin tersebut membuat mobil All New GR 86 memiliki  output yang lumayan tinggi, yaitu sebesar 235 Daya Kuda  (173 kW) pada 7.000 rpm. Angka ini naik 14 persen dari angka spesifikasi Toyota 86. Sementara untuk torsi, mobil ini memiliki angka 250 Nm pada 3.700 rpm meningkat 18 persen dari Toyota 86.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy berharap agar All New GR 86 dapat meneruskan kesuksesan 86. Dilansir dari press release Toyota, Ia merasa bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, Toyota 86 mampu melebihi ekspektasi pelanggan terhadap sebuah sports car yang memiliki handling yang responsif berkat center of gravity yang rendah, dan juga mudah serta nyaman untuk dikemudikan harian maupun pada saat akhir pekan.

“Hingga Juli 2022, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Untuk itu, hari ini kami hadirkan All New GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporty, serta mesin baru yang lebih bertenaga,” imbuhnya.

Yang tidak kalah menarik, juga ada Hillux GR Sport di GIIAS 2022 ini. Mobil ini memiliki mesin  1GD denga mesin dan suspensi yang tidak kalah bagusnya. Secara tampilan, mobil ini terlihat sporty dan kokoh lewat penggunaan GR alloy wheel dan sport bar. Sementara bagian dalam, penggunaan teknologi canggih sangat memuaskan para pembeli dengan adanya sistem entertainmnet 8″display dengan kursi sport seat. Sementara kehadiran paddle shift yang tentunya membuat pengemudi lebih nyaman dala mengkontrol mobil.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

All New GR 86 menjadi produk baru yang diluncurkan oleh Toyota untuk menjawab keinginan para pelanggan. Tangerang, Autos.id – All New GR86 yang merupakan...