Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Luncurkan All New GR 86, Mesin Gahar dan Desain Agresif

Toyota Luncurkan All New GR 86
Toyota Luncurkan All New GR 86

All New GR 86 menjadi produk baru yang diluncurkan oleh Toyota untuk menjawab keinginan para pelanggan.

Tangerang, Autos.id – All New GR86 yang merupakan generasi ke-2 sports car Toyota 86 sukses menarik perhatian pelanggan dengan tampilan sporty ala Toyota, fun to drive dengan handling lincah dan akurat, berbobot ringan, distribusi berat seimbang, hingga center of gravity rendah.  Tak hanya itu karena All New GR86 juga mendapatkan peningkatan tenaga mesin.

Toyota 86 merupakan sebuah sports car yang memiliki handling yang responsif berkat center of gravity yang rendah, dan juga mudah serta nyaman untuk dikemudikan harian maupun pada saat akhir pekan,”

Kami bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami hadirkan All New GR86 dengan mesin baru yang lebih bertenaga, serta desain yang lebih agresif dan sporty untuk menjawab passion dan ekspektasi penggemarnya di Indonesia,” kata Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

All New GR86 menjadi penerus Toyota 86 yang merupakan ikon dari sebuah sports car yang fun to drive, dimana pengembangannya terinspirasi dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980an dan menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi oleh para car enthusiast termasuk di Indonesia. Dengan desain yang ciamik, para modifikator di dunia juga menyukai Toyota 86.

“Dynamic Force Engines” yang disematkan pada All New GR86 bisa mencapai potensi performa tertinggi namun menghasilkan emisi gas buang rendah.

“Bermodalkan semangat Let’s Make Ever-Better Cars Together yang dicanangkan oleh President Toyota Akio Toyoda, Toyota melakukan kolaborasi pengembangan mesin GR86. Mesin boxer yang cocok untuk karakter handling responsive All New GR86, ditingkatkan dengan aplikasi teknologi canggih D-4S Toyota yang sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, dan menghasilkan output tenaga serta torsi yang kuat di setiap rentang putaran mesin untuk memenuhi kebutuhan berkendara sports car enthusiast, baik di sirkuit maupun jalan raya,” Anton Jimmi Suwandy menambahkan.

Kemudian juga, kapasitas mesin 4-silinder berkode FA24 adalah 2.387 cc dengan menambah diameter piston 94 mm. Dengan begitu, tenaga maksimum All New GR86 mencapai 235 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 3.700 rpm.

Membahas sistem suspensi, All New GR86 memiliki Torsen limited-slip differential yang memberikan traksi meyakinkan saat menikung.

“Baik engine maupun suspension pada All New GR86 ini secara khusus dituning secara inhouse oleh tim balap TOYOTA GAZOO Racing untuk menghasilkan karakter berkendara yang lebih sporty, serta akselerasi dan handling yang lebih responsive,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Luncurkan All New GR 86

Toyota Luncurkan All New GR 86

Desain

All New GR86 memiliki desain ciamik dengan dukungan Front Air Dam depan, Aero Stabilizing Grain di sudut bumper, Air Outlet di belakang roda depan, Side Sill Spoiler di bawah pintu, Rear Wheel Arch Fin pada lingkaran spatbor belakang, dan Rear Air Breather di bawah bumper depan.

Kemudian pada bagian atas terdapat Ducktail Spoiler yang bisa membantu menjaga kestabilan memanfaatkan aliran udara dari atap mobil. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan 18-inch alloy wheel sehingga tampil sangat sporty.

All New GR86 pun dilengkapi Official GR Aeroparts yang terdiri dari GR Front Bumper Spoiler, GR Rear Bumper Spoiler, GR Side Skirt, dan GR Trunk Spoiler. Kemudian tersedia juga TCO GR Parts khusus untuk All New GR86 seperti GR Interior Panel Set, GR Aero Stabilizing Cover, GR Sunshade, GR Knee Pad, GR Sport Side Visor, dan GR Sport Muffler bagi pelanggan yang ingin All New GR86 tampil berbeda.

Toyota Luncurkan All New GR 86

Toyota Luncurkan All New GR 86

Fitur

All New GR86 juga disematkan dengan fitur keren seperti layar sentuh 8-inch di tengah dasbor dan gabungan layar MID 7-inch Thin Film Transistor (TFT) dan Liquid Crystal Display (LCD) di balik kemudi.

Tersedia juga fitur smartphone connection, Bluetooth, port USB hingga soket AUX untuk memudahkan akses ke entertainment saat pengemudi. Bahkan terdapat JBL Premium Speaker yang menambah kenyamanan saat mengemudi.

“Spesifikasi All New GR86 yang kami hadirkan di Indonesia sangat lengkap, bahkan eksteriornya sudah dilengkapi dengan Official GR Aeroparts dan interiornya sudah dilengkapi dengan fitur premium seperti JBL Premium Speaker,” tutur Anton.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...