Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Yaris Heykers Terinspirasi Tradisi Lompat Batu di Nias

Toyota Yaris Heykers

Toyota Yaris Heykers dibagun oleh tiga desainer asal Indonesia yang ternyata terinspirasi dari tradisi lompat batu di Nias.

Jakarta, Autos.id – Toyota Yaris Heykers baru saja di luncurkan, Kamis (3/11/2016) sebagai pelengkap line-up hatchback Toyota. Lahir dan dibangun di Indonesia, mobil anyar ini untuk sementara hanya akan dijual di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Hiroyuki Fukuy, President Director TAM menjawab pertanyaan apakah Hykers hanya akan dijual di Indonesia atau akan dibawa ke pasar luar negeri melalui mekanisme ekspor. “Saat ini, hanya untuk Indonesia namun bila dalam perkembangannya ada permintaan dari luar negeri kita akan ekspor ke sana,” kata Fukuy di Jakarta.

“Ada tiga desainer muda dibelakang lahirnya Yaris Heykers yakni Donny Adhi Yuwono sebagai Chief Designer TAM Design, Akbar Juniarto penanggung jawab penuh desain Heykers dan Aulia Rahman”

Dalam sesi peluncuran ini, Fukuy tak henti-hentinya memuji karya desainer Indonesia yang berhasil membangun Yaris Heykers dengan desain yang sangat sporti dan menarik sehingga mendapat pengakuan dari prinsipal Toyota di Jepang.

Yaris Heykers

Untuk itu pada model-model berikutnya Toyota akan memberi mereka ruang untuk desain dan memberi masukan pada produk Toyota. “Kita sangat bangga dan mengapresiasi mereka dan kita harapkan karya anak Indonesia ini dapat dikenal diseluruh dunia,” pujinya.

Ketiga desainer muda dibelakang lahirnya Yaris Heykers antara lain Donny Adhi Yuwono sebagai Chief Designer TAM Design, Akbar Juniarto penanggung jawab penuh desain Heykers dan Aulia Rahman yang mendesain kaki-kaki Heykers.

Toyota Yaris Heykers

Dibuat Tiga Desainer Indonesia

Donny Adhi Yuwono, Chief Designer TAM Design mengatakan Heykers bukan satu-satunya model yang mereka garap karena sebelumnya mereka dilibatkan dalam beberapa desain mobil Toyota. Ide pembuatan Heykers sendiri, ungkap Donny, terinspirasi dari tradisi lompat batu di Nias. “Ide pembuatan Heykers ini terinspirasi dari tradisi lompat batu di pulau Nias dan kita aplikasikan pada beberapa bagian mobil Heykers,” tutur Donny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Reviews

Toyota Rush GR Sport hadir di Indonesia dengan segala fitur unggulan yang menarik. Autos.id – Toyota Rush GR Sport memiliki desain interior dan eksterior...