Toyota

Toyota Vios Facelift Diam-Diam Diperkenalkan

Toyota Vios Facelift
Raut Wajahnya Berubah

Toyota Vios facelift diam-diam diperkenalkan di Beijing dengan beberapa perubahan di sisi eksterior. Namun belum ada informasi kapan Toyota Vios facelift ini akan dipasarkan.

Beijing, Autos.id – Toyota diam-diam telah memperlihatkan wujud fisik model revisi dari Vios. Penampilan Toyota Vios facelift ini dimunculkan dalam gelaran Beijing Auto Show 2016.

Berlokasi di Beijing, Cina, ada beberapa perbedaan bentuk eksterior dari Toyota Vios facelift. Misalnya di bagian depan ada dua lampu utama baru dengan model projector dengan mika lampu beraksen smoke. Lampu depan ini juga ditambahkan chrome tipis berbentuk C yang ada di tepian lampu.

Bentuk upper grill depan juga berubah kini dengan model T-Shape. Desain ini menemani model gaping lower grille yang sedikit banyak mirip dengan kepunyaan Camry. Lekuk bumper juga direvisi sehingga terlihat lebih besar yang pada kedua sisinya disematkan LED daytime running light (DRL).

“Banyak yang memprediksi kalau Toyota Vios nantinya akan dipasok mesin 2NR-FE dan gearbox CVT seperti yang kini digunakan oleh Toyota Avanza”

Pindah kebagian belakang, rear lamp juga mendapat revisi termasuk dimensinya yang makin lebar. Sepintas bentuk lampu belakang ini juga mirip Camry namun pada Camry beberapa generasi sebelumnya. Kemudian di tutup bagasi juga diberi aksen chrome, lalu perbedaan selanjutnya ada pada lekuk bumper yang lebih ramping dibanding Vios terdahulu.

Toyota Vios Facelift

Bentuk Belakang Lebih Dinamis

Namun sayangnya tidak ada rincian perubahan ruang kabin yang bisa diintip dari Toyota Vios facelift tersebut. Begitu pula dengan kemungkinan perubahan jantung mekanis di balik bonetnya.

Saat ini untuk pasar Cina, Vios diperkuat mesin 1.3-liter dan 1.5-liter 5NR-FE 4 silinder dengan Dual VVT-i. Mesin ini dikombinasikan dengan gearbox lima percepatan manual atau empat percepatan otomatis.

Banyak yang memprediksi kalau Toyota Vios nantinya akan dipasok mesin 2NR-FE dan gearbox CVT seperti yang kini digunakan oleh Toyota Avanza. Benarkah?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top