Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Vios dan Yaris Terbaru Akan Pakai Mesin Sienta

Last updated on 26 Agustus, 2016

Toyota Vios Yaris mesin baru menggunakan jantung tenaga berkode NR berkapasitas 1.3-liter Dual VVT-i dan 1.5-liter yang lebih bertenaga tapi hemat BBM.

Filipina, Autos.id – Toyota Motors Philippines secara resmi meluncurkan Toyota Vios dan Yaris terbaru yang lebih segar. Produk baru ini hadir dengan mesin seri NR terbaru, mengantikan seri NZ yang terpasang di model sebelumnya.

Toyota mengklaim, kehadiran Toyota Vios Yaris mesin baru ini bertujuan untuk meningkatkan laju kendaraan yang lebih baik dan hemat bahan bakar.

“Kini Toyota Vios dan Yaris 2016 mengusung mesin NR berkapasitas 1.3-liter Dual VVT-i  dan mesin berkapasitas 1.5-liter”

Kini Toyota Vios Yaris mesin baru menggunakan jantung tenaga berkode NR berkapasitas 1.3-liter Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 99 hp pada 6.000 rpm dan torsi 123 Nm pada 4.200 rpm. Ada peningkatan tenaga 13 hp dan torsi 1 Nm dari mesin sebelumnya. Toyota juga menawarkan mesin yang lebih besar yaitu berkapasitas 1.5-liter yang dapat menghasilkan tenaga 108 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Vios Yaris Mesin baru

Pakai Mesin Sienta

Dikatakan, kedua mesin tersebut akan dipasangkan transmisi manual 5 kecepatan  atau transmisi otomatis terbaru tujuh percepatan dengan CVT. Seperti dilansir Autoindustriya, Kamis (25/8/2016) Toyota juga memberikan upgrade kecil-kecilan terhadap model Toyota Yaris dan Vios 2016.

Di bagian eksterior, Vios tipe G mendapat tambahan aksen krom di lampu kabut. Ada dua pilihan warna baru untuk Vios, yaitu alumina jade metallic dan blackish red mica. Sementara Toyota Yaris masih mempertahankan pilihan warna pada bentuk mobilnya.

Melangkah di bagian interior, kedua model Toyota Vios Yaris mesin baru itu dibekali jok berbahan kain dengan desain yang sporty dan perangkat infotainment berupa layar sentuh. [Teks: Dedy]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...