Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Vios CVT Bermesin Sienta Sudah Mulai Dijual

New Toyota Vios

Toyota Vios CVT bermesin Sienta sudah mulai dijual, mesinnya 1.5-liter 2NR-FE Dual-VVT-i dan harganya mulai dari Rp 272.4 juta sampai Rp 323.8 juta.

.Jakarta, Autos.id – Tanpa seremoni atau pengumuman khusus, Toyota Vios CVT bermesin Sienta sudah mulai tersedia di dealer resmi Toyota di Indonesia. Jelang tutup tahun 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia melalui website resminya menulis jika sudah hadir New Toyota Vios.

Toyota New Vios kini dihadirkan dengan mesin generasi terbaru 1.5-liter 2NR-FE Dual-VVT-i menggantikan mesin lawas tipe 1.5 1NZ-FE. Selain lebih efisien, mesin yang memiliki kode sama dengan mesin Toyota Sienta ini bertenaga 107 PS pada 6000 rpm dan torsi 140 Nm pada 6200 rpm, atau naik dari versi mesin lama yang bertenaga 109 PS.

“Toyota New Vios kini dihadirkan dengan mesin generasi terbaru 1.5-liter 2NR-FE Dual-VVT-i menggantikan mesin lawas tipe 1.5 1NZ-FE”

Tak cuma pakai mesin yang dicomot dari Sienta, Vios kini juga pakai transmisi otomatis model Continous Variable Transmission (CVT) dan teknologi Sequential Shift. Toyota mengklaim kombinasi mesin dan transmisi baru ini mampu membuat konsumsi BBM turun sebesar 18 persen dibanding sebelumnya.

New Toyota Vios

Transmisi Kini Pakai CVT

Fitur keselamatan Toyota Vios CVT bermesin Sienta pun kini sudah lebih lengkap dengan hadirnya dual airbags, ABS dan EBD serta penambahan Electronic Stability Control (ESC) sebagai fitur standar pada semua Vios. Sementara kamera belakang dan knee brace di bawah dashboard diklaim dapat memininalkan cedera kaki untuk pengemudi saat terjadi kecelakaan fatal.

“Ubahan pada New Vios memang telah dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktivitas urban. Paduan mesin dan transmisi terbaru akan makin menimbulkan kenyamanan dan efisiensi ketika berkendara,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Pada sisi eksterior Toyota Vios CVT bermesin Sienta juga mengalami perubahan dibanding Vios sebelumnya. Misalnya penggunaan New Trunk Spoiler dan New Sticker Design pada model TRD Sportivo. Sementara penggunaan alloy wheel dengan desain baru pada TRD Sportivo dan G Grade juga bisa ditemui.

New Toyota Vios

Secara Desain Tak Berubah Banyak

Penambahan sejumlah fitur interior, seperti audio entertainment yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast membuat kabin New Vios makin terasa mewah. Apalagi dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada New Vios grade G dan TRD.

Berikut daftar harga Toyota New Vios 2016 :

  • New Vios Type E M/T – Rp 272.400.000
  • New Vios Type E CVT  – Rp 285.400.000
  • New Vios Type G M/T – Rp 291.200.000
  • New Vios Type G CVT – Rp 307.300.000
  • New Vios Type G TRD M/T – Rp 307.700.000
  • New Vios Type G TRD CVT – Rp 323.800.000

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...