Toyota

Toyota uBox Konsep Mobil Imagi yang Dibuat Nyata

Toyota uBox Mirip Mobil Kartun

Grenviller, Autos.id – Sebuah mobil konsep dengan desain futuristik dari Toyota mungkin akan membuat dunia otomotif tercengang. Pasalnya mobil unik dengan sebutan Toyota uBox ini bak mobil imagi dalam film-film kartun.

Dilansir Autoguide, Selasa (12/4/2016) pengembangan Toyota uBox merupakan kerjasama Toyota dengan Clemson University International Center for Automotive Research (CU-ICAR) yang sejak awal memiliki misi untuk merealisasikan mobil konsep yang berbeda dari semua konsep yang ada dalam dunia otomotif.

Toyota uBox, merupakan mobil yang dikembangkan selama dua tahun yang melibatkan desainer dan insinyur bersama dengan mahasiswa pascasarjana CU-ICAR yang memiliki ide yang kaya dan punya visi mobil masa depan yang kuat.

Kekuatan Toyota uBox ada pada desain eksteriornya yang berani dan interior yang serba guna untuk mengakomodasi berbagai kegiatan. Mobil ini diklaim cocok untuk dipakai bekerja, berbisnis, hingga mengangkut kargo.

Toyota uBox untuk Pra Pekerja

Toyota uBox untuk Pra Pekerja

Desain unik dari uBox terlihat pada lekukan-lekukan tubuh mobil berpenggerak motor listrik ini. Di lapisan terluar kaca depan diberi juga lapisan lain yang mirip panel-panel besi. Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek dengan diameter cukup lebar berkelir hitam.

uBox juga bisa diset layaknya van dengan lantai rendah lengkap dengan pintu geser yang membuatnya bisa disulap menjadi kendaraan apapun yang diinginkan pemiliknya. Meski demikian uBox tetap membawa konsep kendaraan compact yang dilengkapi sistem dual-purpose all-electric powertrain.

Mobil ini juga dikembangkan dengan teknik pultrusion ala mahasiswa yang memungkinkan rel serat karbon komposit ditempelkan dengan aluminium untuk membentuk atap kaca yang melengkung. Bahan pembuat bodi dari uBox juga diklaim ringan dan ramah lingkungan.

Model Bukaan Pintu Toyota uBox

Model Bukaan Pintu Toyota uBox

Paul Venhovens, Ketua Integrasi Sistem Otomotif CU-ICAR mengatakan kerjasama mereka dengan Toyota sangat bermanfaat karena Toyota memberi ruang ekspresi pada mahasiswa untuk menuangkan ide dan rekayasa mereka berdasarkan esensi merek untuk menghasilkan mobil masa depan.

“Toyota uBox merupakan pengembangan out of the text yang dimaksud untuk menarik generasi muda pembeli mobil yang memiliki konsep berbeda dengan ekspektasi yang tinggi karena memiliki utilitas yang tinggi dalam berbagai aktivitas,” kata Paul.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top