Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota New Vios 2016 Pakai Mesin Dual VVT-i

Toyota New Vios 2016

Last updated on 15 April, 2016

Bangkok, Autos.id – Mesin berteknologi Dual VVT-i kembali jadi andalan Toyota untuk model terbarunya. Kali ini giliran Toyota New Vios 2016 yang mendapat mesin Dual VVT-i.

Toyota Thailand baru saja memperkenalkan sebuah sedan B-Segment terbaru yang mereka namakan Toyota New Vios. Sedikit perubahan dari sisi kosmetik, namun Toyota Vios 2016 ini telah menggunakan mesin dan transmisi baru.

Dari balik bonet, Toyota New Vios menggunakan mesin berkode 2NR-FBE yang menggantikan mesin 1NZ-FE. Mesin berkapasitas silinder 1.5-liter itu sekarang memakai teknologi Dual VVT-i seperti halnya yang diterapkan pada All New Avanza.

Selain mesin, teknologi transmisi yang dipakai juga kini model CVT (continuously variable transmission) 7 percepatan. Model transmisi ini menggantikan transmisi otomatis 4-speed konvensional sebelumnya.

Mesin dan Transmisi Baru

Mesin dan Transmisi Baru

Toyota mengklaim New Vios kini sanggup mengeluarkan daya 108 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm di 4.200 rpm. Teknologi baru lainnya pada Toyota New Vios adalah Vehicle Stability Control (VSC), yang melengkapi teknologi ABS, EBD, serta Brake Assist yang sebelumnya sudah ada.

Sementara dari sisi visual, Toyota New Vios di Thailand ditambahkan varian Exclusive yang merupakan tipe tertinggi. Basic fiturnya diambil dari tipe G, hanya saja ditambah bodykit add-on di bumper depan dan belakang, side skirt, dan juga daytime running light (DRL) menggunakan LED.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Mobil

Rencananya Toyota Vios generasi terbaru akan diluncurkan di Thailand pada 9 Agustus mendatang dengan bebetapa perubahan yang sangat menyeluruh. Autos.id – Teka-teki menegnai kapan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...