Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Land Cruiser Akan Bangkit Lagi dengan Nama Baru

Toyota Land Cruiser yang sempat dimatikan nantinya akan bangkit lagi namun Toyota akan pakai nama baru bukan FJ Cruiser melainkan FT-4X.

Tokyo, Autos.id – Mobil Toyota Land Cruiser yang menjadi legenda mobil off-road sejak tahun 70-an rupanya ingin mengulang kesuksesannya sebagai mobil tangguh dengan wajah jadul namun dengan mesin dan teknologi baru.

Untuk itu, seperti dilansir Autoguide, Rabu (19/10/2016) produsen asal Jepang ini sementara mengajukan permohonan untuk merek dagang baru dengan nama “Toyota FT-4X” untuk mobil dengan struktur penggerak roda 4×4 sebagai sebuah mobil off-road baru.

“Produsen asal Jepang ini sementara mengajukan permohonan untuk merek dagang baru dengan nama Toyota FT-4X untuk mobil dengan struktur penggerak roda 4×4”

Model baru yang akan menggunakan basis FJ Cruiser nampaknya akan terkendala setelah Toyota menghenntikan produksinya di Amerika. Ini berarti generasi baru mobil off-road Toyota akan menggunakan sistem empat penggerak roda namun dengan model baru dan brand baru.

Toyota Land Cruiser

Akan Pakai Nama Baru

Pilihannya mungkin akan jatuh pada tawaran Toyota FT-4X sebagai konsep utama dalam mengembangkan konsep FT-86, Scion FR-S dan Toyota 86 yang akan menjadi kelanjutan model off-road Toyota.

Pengajuan terkait penerus Toyota Land Cruiser off-road ini telah dilakukan 10 Oktober 2016 lalu. Model ini akan dihadirkan dengan konsep tersendiri karena akan mendapat tugas berat dan bersaing dengan sejumlah model legendaris dari brand lain seperti Ford Bronco dan Jeep Wrangler.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...