Reviews

Toyota Indonesia Resmi Luncurkan Corolla Cross 2020, Dilengkapi Fitur NFC

Toyota Corolla Cross 2020 resmi meluncur di Indonesia, tersedia dua varian, bensin dan hybrid

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 6/8), Toyota Corolla Cross 2020 resmi meluncur di Indonesia secara virtual. SUV medium 5-seater ini tampil begitu meyakinkan bahkan untuk di kelasnya dan layak untuk dijuluki sebagai the family man alter ego. Bukan hanya berbekal tampilan menawan dan fitur lengkap saja, namun banderolnya juga sangat mengejutkan di kelasnya.

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, ilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda di Jakarta, saat peluncuran.

Sementara itu, Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director TAM saat peluncuran menjelaskan, saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Dimana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%.

“Karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya. Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla dan mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas.,” imbuh Anton

All New Corolla Cross hadirdalam 2 varian yang semuanya memilik transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline mengadopsi engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Dilengkapi dengan fitur NFC

Sebagai SUV perkotaan, interior All New Corolla Cross bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untukmengaktifkan wiper secara otomatis. Fitur NFC (Near Field Communication) ini terintegrasi guna membaca sisa saldo e-Toll card Anda.

Toyota Corolla Cross 2020 tersedia dua pilihan mesin yaitu hybrid dan bensin biasa. Untuk varian hybrid menggunakan unit berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-I yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

All New Corolla Cross juga dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru. Mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency BrakeSignal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Harga Toyota Corolla Cross 2020 ini dibanderol mulai dari Rp 457 jutaan untuk varian bermesin bensin, serta Rp 497 jutaan untuk varian Hybrid. Dan tersedia dalam 7 pilihan warna yaitu Attitude Black Metallic, Platinum White Pearl, Metal Stream Metallic, Red Mica Metallic, Nebula Blue Metallic, Calestite Gray Metallic.

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top