Reviews

Toyota Camry 2021, Sedan Eksklusif Sarat Teknologi

Nama Toyota Camry sudah terkenal dan identik dengan sedan premium andalan kalangan eksekutif. Camry memang terlahir sebagai sedan, dan kenyamanannya yang sangat baik didukung mesin yang besar.

Jakarta, Autos.id  –  Di awal tahun, generasi baru Camry bernama “All New” mengalami perubahan besar, termasuk platform yang menganut Toyota New Global Architecture (TNGA). Camry tidak hanya nyaman, tetapi juga dilengkapi dengan fitur keselamatan teknis tercanggih yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Camry yang bisa Anda dapatkan saat ini merupakan produk generasi terbaru yang diluncurkan pada Januari 2019.

Camry tercatat sebagai mobil Indonesia kedua yang dibekali platform TNGA setelah Toyota C-HR. Camry tersedia dalam mesin hybrid dan gasoline untuk memberikan performa dan meningkatkan efisiensi berkendara. Simak ulasannya berikut ini yang dilansir dari Auto2000 untuk mengetahui lebih jauh.

Eksterior

 

 

All New Camry memiliki dimensi lebih besar dibanding dengan pendahulunya. Dengan dimensi yang lebih besar maka mobil ini lebih kokoh dan stabil. Sedan ini memiliki panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm dan tingginya 1.445 mm. Sementara itu sumbu rodanya 2.825 mm atau lebih panjang 50 mm dibanding model sebelumnya. Camry terbaru memiliki desain yang sangat modern dengan lampu depan pipih dan dipadu grill tipis. Bumper depan yang penuh dengan lubang udara yang desainnya sangat menarik membuat tampilan depan kian elegan.

Untuk urusan pencahayaan tak perlu diragukan. Pada bagian depan, Toyota Camry menggunakan lampu berteknologi LED proyektor ditambah dengan Daytime Running Light. Bagian belakang tak kalah elegan dan menarik. Sebab Toyota melengkapi sedan eksklusif ini dengan dual muffler yang agak menonjol. Sangat berkelas. Apalagi desain bumper belakang yang serasi dengan knalpot tersebut kian menambah mewahnya Camry.

Interior

Penumpang Camry tentu tak perlu khawatir soal sistem hiburan selama perjalanan. Sebagai sedan eksklusif, Camry dilengkapi layar sentuh 9 inci untuk tipe V dan G. Dalam touchscreen AVX tersebut dapat mengakomodir pemutaran DVD, Radio, USB, HDMI, Bluetooth, Miracast/internet, dan 6 titik speaker. Kedua varian All New Camry tersebut juga memiliki layar MID 4,2 inci yang mampu menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system dan tires preassure. Sistem AC juga sudah berteknologi dual zone dengan kendali terpisah. Jadi penumpang bagian depan dan belakang bisa mengendalikan suhu AC secara independen.

Untuk urusan keselamatan, tentunya sedan ini dilengkapi safety feature dengan teknlogi terkini. Fitur Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, 7 titik airbag, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA telah tersemat pada Camry untuk menunjang keselematan.

Mesin

Toyota tak sembarangan dalam membekali engine bay Camry. All New Camry gasoline mengusung dapur pacu berkode 2AR-FE. Mesin berkubikasi 2.500 cc itu mampui menghasilkan daya 183 ps dan torsi 239 Kgm. Sedangkan Camry hybrid menggunakan mesin dengan kapasitas 2.500 cc empat silinder berkode A25A-FSX. Tenaganya bisa menyentuh 178 ps pada 5.700 rpm. Sementara torsinya tertingginya mencapai 22,5 kgm pada 3.500 sampai 5.200 rpm. (M. Fauzan/ibd/berbagai sumber)

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top