Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota akan Kembangkan Model Taksi Khusus untuk Jepang

Toyota Jpn Taxi

Toyota Jpn Taxi merupakan model konsep yang dikembangkan sebagai acuan kendaraan taksi masa depan di Jepang yang menawarkan kenyamanan bagi penumpang.

Tokyo, Autos.id – Jika Toyota selalu mengembangkan produk-produk yang lebih bersifat private used car, kali ini Toyota sedikit menggeser prioritasnya untuk ikut ambil bagian dalam pengembangan mobil transportasi umum yakni Toyota Jpn Taxi.

Dilansir Leftlane, Rabu (10/8/2016) Toyota dan Komisi Taksi pemerintah Jepang telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan produk taksi masa depan yang nyaman bagi kota-kota di Jepang. Model ini pernah ditampilkan melalui Toyota Jpn Taxi Concept.

Meski beberapa brand otomotif, seperti Nissan saat ini sudah bermain untuk model taksi di Jepang yang dikembangkan sejak tahun 1990-an, namun belum cukup untuk mengakomodir kebutuhan transportasi di kota-kota besar Negeri Sakura itu.

Moda transportasi ini dinilai masih kurang up to date lantaran masih banyak menggunakan mobil dengan transmisi manual yang biasanya dicomot dari model passenger car

Karenanya, pembaharuan dan tawaran baru pada masyarakat Jepang menjadi kajian yang menghasilkan kesepakatan yang memberikan kesempatan pada raksasa otomotif Jepang ini untuk ikut memberikan produk khusus untuk kebutuhan taksi.

Toyota Jpn Taxi

Akan Jadi Taksi Masa Depan dari Toyota

Hal lain yang membuat Toyota nimbrung di model khusus taksi karena moda transportasi ini dinilai masih kurang up to date lantaran masih banyak menggunakan mobil dengan transmisi manual yang biasanya dicomot dari model passenger car. Untuk itu Toyota ingin meng-upgrade dan menghadirkan model yang lebih baru dengan Toyota Jpn Taxi.

Toyota menawarkan tiga hal spesial untuk transportasi taksi di Tokyo: Pertama, upgrade model untuk peningkatan sistem keselamatan dan kenyamanan penumpang. Kedua, menerapkan pola komunikasi digital dalam berbagai bahasa yang memudahkan pengguna taksi dari luar Jepang, dan Ketiga, memberikan fitur khusus yang mengakomodir penumpang lanjut usia.

Tidak hanya itu, Toyota juga sementara mempelajari teknologi otonom pada Toyota Jpn Taxi yang akan membantu pengemudi fokus pada kebutuhan khusus pelanggan. Toyota berharap taksi barunya akan memenuhi jalan-jalan di Tokyo pada tahun 2017, dan dapat maksimal beroperasi saat Olimpiade Tokyo 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...