Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota 86 Shooting Brake Hasil Ide Gila

Toyota 86 Shooting Brake

Toyota 86 Shooting Brake diperkenalkan di Australia, idenya untuk memberikan ruang penyimpanan belakang lebih akomodatif dan juga sanggup meletakkan barang bawaan di atap.

Sydney, Autos.id – Toyota Australia belum lama ini membuat heboh karena memunculkan konsep Toyota 86 Shooting Brake. Ya, ini merupakan model Shooting Brake dari Toyota 86.

Tidak ada lagi sport coupe beratap rendah khas 86, gantinya adalah model atap shooting brake dengan ruang bagasi belakang yang lebih luas.

“Proyek Shooting Brake ini dimulai pada akhir 2014. Banyak yang memprediksi konsep ini muncul sebagai permulaan studi sebelum Toyota memperkenalkan facelift untuk 86 Coupe”

Dikembangkan oleh tim desain Toyota Australia, Toyota 86 Shooting Brake hanya hasil sebuah studi desain dan tidak dikonfirmasi untuk masuk dalam jalur produksi massal. Hasil desain ini bahkan membuat terpana Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota 86. Ia sangat terkesan dengan 86 Shooting Brake.

Toyota 86 Shooting Brake

Raung Belakang dan Atap Berbeda

Proyek Shooting Brake ini dimulai pada akhir 2014. Banyak yang memprediksi konsep ini muncul sebagai permulaan studi sebelum Toyota memperkenalkan facelift untuk 86 Coupe.

Ide desain Brake Shooting, menurut Nicolas Hogios, Design Head Toyota Australia, adalah untuk memperkenalkan ruang belakang lebih praktis serta atap lebih berguna untuk menempatkan papan selancar, sepeda dan bagasi penyimpanan, sambil mempertahankan karakter 86 yang sporty, kencang dan energik.

Toyota 86 Shooting Brake

Mempertahankan Desain 86 yang Sporty

Meski tidak ada ide untuk memproduksi Toyota 86 Shooting Brake, namun Tada menyampaikan minatnya agar konsep ini suatu saat bisa masuk jalur produksi meskipun hanya untuk negara-negara tertentu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Mobil

Autos.id – Sedan Murah Meriah, begitulah keinginan orang akan mencari sedan murah dan meriah akan fiturnya. Malah banyak sedan murah bertebaran saat ini. Entah...

Reviews

Toyota Kijang adalah salah satu mobil yang sudah ada sejak generasi pertama di Indonesia. Autos.id – Toyota Kijang sudah mengalami banyak perubahan karena perkembangan...

Mobil

Pasar mobil hybrid di Indonesia sedang bergairah, ditambah lagi dengan peluncurkan Innova Zenix Hybrid beberapa waktu lalu. Autos.id – Toyota yang meluncurkan Innova Zenix...