Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Tampil Baru, Inilah Spesifikasi Toyota Sienta Terbaru

Toyota Sienta
Toyota Sienta

Toyota meluncurkan Sienta terbaru dengan tampilan lebih fresh dan spesifikasi mentereng.

Autos.id – Toyota Motor Corporation telah meluncurkan Sienta denagn tampilan terbaru, yang pastinya berubah total dibandingkan versi sebelumnya.

Kali ini, Toyota Sienta dibangun dengan platform TNGA versi GA-B. Meskipun demikian, dimensinya tidak mengalami banyak perubahan karena tingginya hanya bertambah 20 mm.

Toyota Sienta terbaru

Toyota Sienta terbaru

Kemudian, Sienta versi baru ini memiliki panjang 4.260 mm x lebar 1.695 mm x tinggi 1.715 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Ada juga perubahan pada pintu geser dengan ketinggian buka pintu 1.200 mm sehingga akses masuk keluar penumpang belakang lebih mudah.

Jika membandingkan dengan generasi kedua, Toyota Sienta terbaru ini memiliki desain sederhana ‘Shikakumaru’ berupa lingkaran dan terdapat kotak di beberapa sisi yang memberikan kesan compact.

Sementara membahas interior, Toyota Sienta lebih lapang karena instrument panel yang lebih ramping dan terbuat dari material fabric. Bahkan terdapat tempat penyimpanan berdesain ‘Shikumaru’.

Interior juga mengusung tiga warna yang membuat nyaman pengemudi dan penumpang, dimana ada kombinasi warna cerah kalem dan hitam. Bahkan Toyota Sienta terbaru ini disematkan sunshade di sliding door Sienta, ditambah di bagian atap dipasang sirkulator udara yang merata.

Pada jok Toyota Sienta ini, terdapat material fabric yang sudah dilapisi penghilang bau dan anti air serta minyak sehingga mudah dibersihkan.

Interior Toyota Sienta terbaru

Interior Toyota Sienta terbaru

Membahas teknologinya, Toyota Safety Sense yang berisi Pre-Collision Safety System dan Proactive Driving Assist sudah disematkan pada Toyota Sienta versi terbaru. Bahlan ada fitur yang memudahkan pengemudi saat memarkir dengan Advance Park.

Beralih ke mesin, Toyota Sienta menawarkan dua pilihan mesin, yaitu hybrid dan bensin. Untuk hybrid, disematkan mesin 1.5L M15A-FXE serta sistem hybrid yang lebih efisien dengan konsumsi BBM 28,8 km/liter. Bahkan ada juga versi penggerak E-Four.

Sedangkan untuk tipe bensin, disematkan mesin M15A-FKS 1.5L dan dipadukan dengan transmisi CVT 10 percepatan Sport Sequential Shitfmatic. Mesin yang sau ini juga diyakini sangat efisien dalam  penggunaan bahan bakar.

Lalu pasti yang jadi pertanyaan soal harga. Berdasarkan berbagai sumber, Toyota Sienta terbaru paling murah dibanderol Rp211.000.000, sedangkan paling mahal dibanderol Rp337.000.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Rolls Royce

King Charles III yang baru saja naik takhta menggunakan Rolls-Royce Phantom IV yang langka. Autos.id – Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Raja Charles III...

Mobil

Part aksesoris modifikasi dari Modellista untuk Toyota Sienta generasi terbaru ini bisa dipesan dengan paket maupun part-part individual sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen....

Mobil

Toyota Sienta generasi terbaru ini rencananya akan segera diluncurkan di Jepang pada bulan Agustus mendatang dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Autos.id  – Toyota...