Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

SupraMKV Merek Baru Mobil Sport Toyota

SupraMKV

SupraMKV telah resmi jadi nama coupe terbaru Toyota yang merupakan hasil kolaborasi dengan BMW. Kabarnya mobil sport ini akan mulai dibangun pada 2018 dan segera dijual massal.

Tokyo, Autos.id – Toyota menyiapkan trademark baru untuk membangun mobil sport dengan nama SupraMKV. Roadster itu kabarnya akan berkolaborasi dengan BMW sebagai generasi penerus Z4.

Dilansir Carscoops, Selasa (7/6/2016) keseriusan Toyota untuk menggarap trademark ini terbukti dengan didaftarkannya merek Toyota Motor Company (TMC) tersebut kepada Icelandic office of the European Union Intellectual Property Office (EUIPO), sebuah otoritas pengajuan hak paten di Eropa.

“Merek dagang ini, diajukan pada 3 Juni 2016, lebih dari dua tahun setelah Toyota melakukan langkah serupa dengan mendaftarkan merek dagang SupraMKV kepada US Patent dan Trademark Office (USPTO)”

Merek dagang ini, diajukan pada 3 Juni 2016, lebih dari dua tahun setelah Toyota melakukan langkah serupa dengan mendaftarkan merek dagang SupraMKV kepada US Patent dan Trademark Office (USPTO), lembaga pengajuan hak paten di Amerika Serikat (AS).

SupraMKV

Konsep dari SupraMKV

Mobil sport yang akan diproduksi Toyota itu seakan menghidupkan kembali produk Supra yang pernah begitu populer di Jepang. Namun kini kabarnya SupraMKV akan dikembangkan Toyota bersama BMW yang berbagi platform untuk penggantian BMW Z4 yang memiliki desain dan mesin yang unik. Roadster BMW ini akan mengadopsi skema styling baru merek, sedangkan coupe Jepang kemungkinan besar akan didasarkan pada Concept FT-1 ditunjukkan pada tahun 2014.

Magna Steyr akan bertanggung jawab membangun dua mobil sport Toyota di pabrik Graz, Austria. Mulai 2018, Toyota akan memproduksi secara massal SupraMKV dengan target 60.000 unit per tahun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...