Toyota

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya Daihatsu Sigra

Toyota Calya Daihatsu Sigra
Dijual di GIIAS 2016

Toyota Calya Daihatsu Sigra akan mulai dijual bulan depan bertepatan dengan pameran GIIAS 2016 di ICE BSD. Berikut spesifikasi dan harga dua MPV baru itu.

Jakarta, Autos.id – Toyota Calya Daihatsu Sigra sudah dijadwalkan peluncurannya bulan depan, namun sebelum memutuskan apakah perlu untuk memboyong mobil keluarga terbaru ini, berikut kami paparkan spesifikasi dan harga Toyota Calya Daihatsu Sigra.

Toyota Calya Daihatsu Sigra rencananya akan mulai dipajang di hadapan masyarakat Indonesia bertepatan dengan dibukanya pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11 Agustus mendatang. Namun sebulan sebelum penampilannya itu, beragam informasi seputar MPV terbaru kolaborasi Toyota dan Daihatsu ini sudah bermunculan.

Toyota Calya Daihatsu Sigra akan sama-sama dibangun dalam platform LCGC (Low Cost Green Car) besutan Toyota-Daihatsu yakni Ayla dan Agya. Pilihan mesinnya pun sama, yakni 1.0-liter berkode 1KR-FE dan 1.2-liter 3NR-FE. Mesin pertama diambil dari mesin Agya dan Ayla, sementara mesin 1.200cc ini dari mesin Toyota Etios.

“Toyota Calya Daihatsu Sigra akan sama-sama dibangun dalam platform LCGC (Low Cost Green Car) besutan Toyota-Daihatsu yakni Ayla dan Agya”

Untuk varian yang bermesin 1.000 cc hanya datang dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan. Sedangkan pilihan mesin kedua ada varian transmisi manual 5-speed manual atau 4-speed otomatis.

Toyota Calya Daihatsu Sigra

Dimensinya Mirip Datsun GO+

Toyota Calya Daihatsu Sigra juga punya dimensi yang serupa. Panjangnya 4.070 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak sumbu roda 2.525 mm. Selain itu model ini juga punya ground clearance yang cukup tinggi yakni 180 mm.

Sepintas dimensi ini mirip dengan Datsun GO+ yang punya panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.490 mm, jarak sumbu roda 2.450 mm dan ground clearance 170 mm. Hanya saja Datsun cuma menggunakan satu varian mesin yakni 1.2-liter yang dikombinasikan transmisi manual lima percepatan.

Toyota Calya Daihatsu Sigra

Ada Transmisi Manual dan Matik

Sementara itu, perihal harga baik PT Toyota Astra Motor (TAM) maupaun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih belum mau membuka diri. Namun diprediksi harga Toyota Calya Daihatsu Sigra akan lebih mahal Calya dibanding Sigra. Daihatsu Sigra diprediksi dipatok di rentang Rp 86 juta hingga Rp 106 juta, sementara Toyota Calya akan lebih mahal 10 jutaan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top