Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Ruili Doda V8 Tiruan Toyota Alphard

Ruili Doda V8

Ruili Doda V8 merupakan sebuah mobil jenis MPV yang dibuat dengan desain menyerupai Toyota Alphard terbaru. Rencananya Ruili Doda V8 akan rilis akhir tahun ini.

Taiwan, Autos.id – Kasus kloning mobil-mobil mewah kembali terjadi di Cina. Kali ini yang dijiplak adalah Toyota Alphard dengan nama lain Ruili Doda V8.

Menggunakan nama “V8”, bukan menjadi indikasi jika Doda V8 menggunakan mesin delapan silinder. Jantung tenaganya sendiri diambil dari kepunyaan Mitsubishi yang menggunakan kapasitas isi silinder 2.4-liter.

“Doda V8 sebenarnya merupakan penerus dari Joylong Aifei yang awalnya juga merupakan kloning dari Toyota Alphard generasi sebelumnya”

Doda V8 sebenarnya merupakan penerus dari Joylong Aifei yang awalnya juga merupakan kloning dari Toyota Alphard generasi sebelumnya. Namun sama seperti Alphard, Doda V8 didesain menggunakan interior bertema mewah.

Ruili Doda V8

Interior Doda V8

Dimensi eksteriornya sendiri hanya berbeda sedikit antara keduanya. Alphard punya panjang 4.925mm, tinggi 1.850mm dan lebar 1.890mm. Sedangkan Doda V8 panjangnya 4.900 mm, tinggi 1.830 mm, dan lebar 1.890 mm. wheelbase Doda V8 2,950 mm, sedangkan Alphard 50mm lebih panjang.

Ruili Doda V8

Juga Pakai Pintu Model Geser

Ruili Doda V8 rencananya akan masuk ke pasar Cina pada kuartal keempat tahun ini, namun belum dijelaskan berapa harga yang dipatok untuk tiruan Toyota Alphard itu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...