Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Masalah Pintu Geser, 744 Ribu Toyota Sienna Recall

Toyota Sienna

Toyota Sienna harus ditarik dari peredaran karena ditemkukan masalah pintu geser yang seharusnya secara otomatis tapi kadang tidak merespon.

Amerika Serikat, Autos.id – Toyota kembali mengumumkan penarikan besar-besaran pada sebuah model Multi Purpose Vehicle (MPV) yang cukup terkenal di pasar Amerika Serikat (AS) yakni Sienna.

Dilansir Leftlane, Jumat (25/11/2016) penarikan kali ini melibatkan kurang lebih 744 ribu unit Toyota Sienna karena masalah pada pintu geser samping yang operasinya terhambat saat dibuka atau tutup.

“Pihak internal Toyota mengungkapkan dalam situasi tertentu pintu geser yang seharusnya secara otomatis dapat tertutup dan terbuka secara otomatis ditemukan tidak merespon”

Pihak internal Toyota mengungkapkan dalam situasi tertentu pintu geser yang seharusnya secara otomatis dapat tertutup dan terbuka secara otomatis ditemukan tidak merespon sehingga dibutuhkan perbaikan teknis sirkuit rel maupun koneksi otomatisnya.

Toyota Sienna

Power Sliding Door Kadang Macet

Dalam laporannya Toyota mengungkapkan Sienna yang terlibat dalam penarikan ini merupakan unit yang diproduksi pada kurun waktu antara 2011 hingga 2016. Dan masalah ini kemudaian menjalar ke pintu belakang yang masih ada dalam satu lintasan sirkuit.

Pihak Toyota cepat merespon hal ini karena saat berkendara pintu biss saja terbuka secara tak terduga sehingga sangat berbahaya dan berisiko bagi keselamatan berkendara. Untuk itu insinyur teknis sedang mempersiapkan berbagai langkah untuk penanganan massal yang melibatkan seluruh dealer di AS.

Toyota Sienna berjanji akan segera melakukan perbaikan pada semua unit yang terkena imbas masalah ini. Untuk setiap pemilik Sienna yang mengalami hal tersebut dapat segera memeriksakannya pada dealer terdekat. Penanganan akan mulai berjalan missal pada Januari mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...