Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Kaya Fitur, Toyota Corolla Altis Facelift Makin Kuat Tantang Civic

Toyota Corolla Altis Facelift datang dengan sederet perubahan mulai dari grill, lampu depan dan belakang, serta tambahan fitur-fitur advance.

Kuala Lumpur, Autos.id – UMW Toyota (UMTW) sebagai distributor Toyota di Malaysia telah mengumumkan spesifikasi dan harga tiga varian facelift untuk Toyota Corolla Altis. Toyota Corolla Altis facelift datang dengan tiga tipe yakni 1.8 E, 1.8 G dan 2.0 V.

Perubahan pada Toyota Corolla Altis facelift terbaru cukup signifikan yang membuat sedan andalan Toyota itu makin terlihat elegan. Altis facelift menggunakan lampu LED halogen, LED daytime running light, LED fog light, dan LED rearlamp. Aksen krom dipakai pada gagang pintu dan gril depan belakang menguatkan kesan mewahnya main terangkat.

“Perubahan pada Toyota Corolla Altis facelift terbaru cukup signifikan yang membuat sedan andalan Toyota itu makin terlihat elegan”

Melongok ke dalam, tema warna hitam terlihat padu dengan eksteriornya yang makin syarat akan unsur elegan. Altis juga kini pakai roda kemudi yang dilapisi kulit lengkap dengan tombol kontrol audio. Sedangkan kabin belakang makin lega yang memungkinkan jok bisa dilipat 60: 40.

Toyota Corolla Altis Facelift

Lampu Belakang Pakai LED dan Ada Tambahan Reflektor di Bumper

Perubahan estetikanya mungkin terbilang minim, namun Toyota menambah banyak atribut keselamatan aktif di dalam Toyota Corolla Altis facelift. Misalnya sebuah sensor parkir depan dan belakang, kaca spionnya juga menggunakan sensor yang membuatnya menutup dan membuka secara otomartis. Kemudian Altis facelift mengaplikasikan tujuh airbag yang lengkap hingga lutut penumpang. Altis ini juga mendapat fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang menjamin kestabilan mobil saat meluncur.

Dari sisi entertainment varian 1.8 G dan 2.0 V mendapat tambahkan tombol kontrol di setir serta fitur Bluetooth. Ada juga fitur cruise control yang dapat dikontrol melalui tombol pada setir. Toyota memilih DVD-AVN 2-DIN head unit tujuh inci touchscreen sebagai sumber hiburan yang sudah mendukung, WiFi, HDMI, Smartphone Link, dan sistem navigasi.

Toyota Corolla Altis Facelift

Item Perubahan Altis Facelift

Pada sektor mesin, Altis facelift tetap mempertahankan mesin 2ZR-FE 1.8 liter dengan power 139 PS dan torsi 173 Nm serta 3ZR-FE 2.0-liter dengan power 145 PS dan torsi 197 Nm. Semuanya didukung teknologi CVT tujuh percepatan otomatis “Sequential Sport shfitmatic mode”, sementara varian 2.0 liter ditambah paddle shift pada lingkar kemudi

Toyota Corolla Altis facelift ini dengan segala kelebihannya dihadirkan untuk bersaing dengan Honda Civic di kelas sedan segmen-C.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...