Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Intip Spesifikasi Toyota Alphard dan Vellfire Rasa Malaysia

Malaysia kedatangan Toyota Alphard dan Vellfire terbaru, diklaim kedua MPV mewah ini telah disesuaikan spesifikasinya untuk kebutuhan di Malaysia. Seperti apa?

Kuala Lumpur, Autos.id -Jika Malaysia identik dengan sedan, maka kini Negeri Jiran itu mulai kedatanag model-model MPV, satu diantaranya Toyota Alphard dan Vellfire.

Toyota Malaysia melalui UMT Toyota Distributor, Assembler and Exporter Malaysia, mengumumkan Toyota akan segera menghadirkan Toyota Alphard dan Vellfire yang disesuaikan dengan lingkungan lokal Malaysia.

Toyota Alphard ditawarkan dalam dua varian yakni Alphard 3.5 Executive Lounge dan Alphard 3.5. Keduanya didukung oleh 3,5 liter mesin 2GR-FE V6 yang sama yang menyediakan 271 Hp pada 6.200 rpm dan 340 Nm pada 4.700 rpm dengan sisitem penggerak roda depan otomatis enam percepatan.

“Toyota Alphard ditawarkan dalam dua varian yakni Alphard 3.5 Executive Lounge dan Alphard 3.5. Sementara Toyota Vellfire hanya menawarkan varian tunggal Vellfire 2.5”

Sementara Toyota Vellfire hanya menawarkan varian tunggal Vellfire 2.5 yang menggunakan 2AR-FE Dual VVT-i mesin bensin empat silinder, dengan output 180 Hp pada 6.000 rpm dan 235 Nm pada 4.100 rpm dipadu teknologi CVT dengan penggerak roda depan.

Pada eksterior, Toyota Alphard dan Vellfire untuk Malaysia ini, terlepas dari pilihan varian, datang dengan velg 18-inci dengan ban 235/50R18, lampu depan LED, spoiler belakang dengan LED roof lamp yang terintegrasi, lampu kabut depan dan belakang, serta dilengkapi sunroof dan moonroof.

Toyota Alphard dan Vellfire

Ada Dua Varian Alphard dan Satu Varian Vellfire

Dilansir Paultan, Jumat (29/4/2016) kedua model ini mendapatkan tampilan standar, dan tidak ada paket eksterior Aerokit yang lebih agresif dibanding yang tersedia di Jepang. Disisi interior Alphard 3.5 dan Vellfire 2.5 mendapat trim yang identik seperti jok kulit hitam dan kursi penumpang Ottoman. DVD-AVN sistem touchscreen 7 inci dipasang pada kedua mobil, termasuk fungsi navigasi yang dipasangkan dengan delapan speaker. Roda kemudi datang dengan model empat-spoke terbungkus kulit, dengan aksen kayu.

Untuk keselamatan mobil ini mendapat tujuh airbag, VSC, Traction Control, ABS, Hill-start Assist dan sensor parkir depan-belakang. Pilihan warna Aphard mencakup Luxury White Pearl, White Pearl, Silver Metallic dan Black. Sedangkan Vellfire dapat memiliki di Burn Black yakni hitam sedikit keunguan, White Pearl, Silver Metallic dan Black.

UMW Toyota telah memastikan bahwa Alphard dan Vellfire akan disesuaikan dengan cuaca dan kondisi jalan Malaysia dengan tuning ECU pada mesin. Meski telah diperkenalkan Toyota belum membeberkan harga dua model MPV khusus untuk pasar Malaysia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!