Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Dubai Inginkan Toyota Innova Hybrid dari Indonesia

Toyota Innova Venturer
Toyota All New Innova

Toyota Innova Hybrid memang belum pernah diproduksi maupun diperjual belikan di Indonesia, namun ternyata model ini diminati konsumen di Dubai.

Jakarta, Autos.id – Toyota Kijang Innova sangat populer di Indonesia. Kehadirannya sejak tahun 1990-an telah menyedot banyak peminat sehingga beberapa kali mengalami penyegaran hingga menelurkan varian baru.

Generasi terakhir yang meluncur adalah Toyota Innova Venturer, yang merupakan versi paling mewah dari Innova. Desain dan tampilan Innova yang menarik dan fungsional ternyata membuat banyak peminat kepincut termasuk dari negeri seberang. Dubai, salah satunya.

“Ada permintaan dari luar khususnya negara-negara Arab untuk model Toyota Innova Hybrid”

Dan menariknya negara peminat ini menginginkan Toyota Innova Hybrid dimana notabene model tersebut belum pernah diproduksi maupun dipasarkan di Indonesia. Hal ini diungkapkan Warih Andang Tjahjono, Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

 

Bridgestone Jadi Ban Standar Toyota All New Kijang Innova

Toyota All New Innova

Menurut dia ada permintaan dari luar khususnya negara-negara Arab untuk model Toyota Innova Hybrid. “Kita memang harus mulai mengembangkan Innova ke mesin Hybrid karena permintaan dari luar semakin banyak untuk tipikal mesin ini,” katanya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pada bulan Desember 2016 lalu dilaporkan bahwa versi hybrid dari Toyota Innova dan Toyota Fortuner akan meluncurkan di India. Innova dan Fortuner Hybrid kemudian mengaplikasikan fitur Integrated Starter Generator system yang terkait dengan sistem hybrid ringan.

Mengakomodir permintaan dari negara luar untuk versi Hybrid, kemungkinan Toyota akan mengembangkannya ke arah itu. Hal ini untuk menjawab dan membuktikan bahwa Toyota sudah siap dengan segala pengembangan yang lebih ramah lingkungan yang saat ini menjadi isu dibanyak negara maju.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...