Reviews

Dengan Harga Rp 523 Juta, Toyota Targetkan C-HR Hybrid 40 Unit/Bulan

Selain meluncurkan versi Hybrid, PT TAM juga memperkenalkan Toyota C-HR gasoline yang dijual dengan harga Rp 30 juta lebih murah dibandingkan versy Hybrid.

Jakarta, Autos.id  –  Bertempat di area Gol dibilangan Senayan Jakarta, Hari ini (22/4), PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota C-HR Hybrid, sebagai kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional.

Kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Toyota Resmikan Lintasan Test Drive Untuk Konsumennya

“Kami berharap, selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota CHR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan Iistrik di sektor otomotif nasional seperti yang direncanakan pemerintah,” kata President Director PT. Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata di sela-sela peluncuran.

Untuk eksterior konsep desain C-HR adalah ‘Sensual Speed Cross’ yaitu :

  • Sensual, tertuang dalam desain secara keseluruhan.
  • Speed, hadir dalam performa dan kelincahan berkendara.
  • Cross, berarti crossover atau perpaduan dari dua jenis kendaraan untuk memberikan hasil terbaik

Sementara itu, konsep desain interior yang diusung adalah ‘Sensual-Tech‘, penggabungan kabin yang fungsional dengan fltur yang berlimpah serta desain ergonomis demi kenyamanan pengendara dan penumpang.

Untuk menciptakan nuansa yang mewah pada kabin, pemilihan warna black dan licorice brown merupakan paduan yang tepat. Diimbangi dengan black natural leather seat, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Tuas transmisi pun di desain berbeda dari Toyota pada umumnya, ditemani dengan tombol parking brake / auto break hold.

C-HR Hybrid mengadopsi engine ZZR-FXE 1.798 cc dipadu dengan Hybrid Synergy Drive dengan power 100 ps yang dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Sebagai ‘kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional sehingga emisinya COZ-nya juga lebih rendah s_ekitar 60%. Dilengkapi pula dengan transmisi CVT 7-speed.

Dalam hal keamanan, C-HR Hybrid dilengkapi berbagai fitur keselamatan diantaranya, 7SRS airbag, VSC (Vehicle Stability Vehicle), HAS (Hill Start Assist), Traction Control dan ABS+EB+BA.

Toyota C-HR Hybrid tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Two Tone, 3Single Tone (Metal Stream, White Pearl, Black Attitude) dan 3 Two Tone (Blue Metallic with Black Roof, Red Mica Metallic with black roof dan warna baru Radiant Green ME with Black roof)

‘Kami menargetkan penjualan Toyota C-HR Hybrid dan C-HR Konvesional sebanyak 40 unit/bulan. Sedangkan inden untuk pemesanan hanya 1-2 bulan saja,” pungkas Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top