Toyota

Booming Mobil Keluarga di Cina Toyota Alphard akan Laku Keras

Toyota Alphard
Salah satu pilihan mobil keluarga di Cina

Penjualan Toyota Alphard di Cina diprediksi akan membludak seiring meningkatnya permintaan mobil keluarga di Negeri Tirai Bambu itu.

Beijing, Autod.id – Toyota Alphard menjadi mobil hits di pasar Cina. Toyota bahkan memprediksi trend otomotif berikutnya di Cina bakal beralih ke mobil jenis Minivan dan SUV.

Hiroji Onishi, Manajer Senior Toyota di Cina, dalam sebuah wawancara bersama Automotive News, yang dikutip Leftlane, Rabu (27/4/2016) menyatakan hanya dalam beberapa dekade terakhir model sedan, dan crossover memiliki konsumen loyal.

Hal ini menurutnya dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah 1970-an yang kaku dalam penerapan pembatasan jumlah penduduk yang hanya membolehkan satu keluarga memiliki satu anak. Kebijakan ini mempengaruhi pilihan mobil di Cina.

“Ketika pencabutan aturan pembatasan jumlah penduduk dicabut Oktober 2015, perlahan penjualan SUV dan Minivan kembali meningkat. Demikian pula penjualan Toyota Alphard”

Namun ketika pencabutan aturan pembatasan jumlah penduduk dicabut Oktober 2015, perlahan penjualan SUV dan Minivan kembali meningkat. Demikian pula penjualan Toyota Alphard yang diprediksi akan semakin laku keras.

Toyota Alphard

Mobil Keluarga Makin Diminati di Cina

Penjualan mobil jenis minivan diperkirakan meningkat hingga 13 persen dari pangsa pasar tahun ini. Onishi yakin dengan undang-undang baru mobil penumpang dengan kapasitas angkut lebih banyak akan kembali diminati konsumen di negeri Tirai Bambu.

Saat ini, Toyota Alphard di Cina diposisikan sebagai mobil minivan kelas mewah dengan kenyamanan yang tinggi dan fitur-fitur yang memanjakan penumpang dilengkapi kabin yang lega, membuat banyak konsumen di Cina kepincut.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top