Tips

Wanita Berkendara, Hal Terlarang Ini Pantang Untuk Dilakukan!

wanita berkendara di jalan

Wanita berkendara boleh-boleh saja! Namun, ada beberapa hal yang pantang dilakukan oleh kaum hawa saat berkendara. Apa itu dan mengapa?

Jakarta, Autos.id – Dalam dunia otomotif, tidak hanya kaum pria saja yang menjadi lakon. Kaum hawa pun ikut andil di dalamnya. Apalagi gaya hidup modern dan sarana yang lumayan mendukung membuat kaum hawa ikut eksis dalam dunia otomotif. Tidak heran saat ini banyak lahir pengemudi wanita. Wanita berkendara di jalanan sudah bukan hal tabu lagi.

Meski begitu, hal tersebut juga menimbulkan persepsi baru di jalanan. Kerap kali pengemudi wanita dianggap pangacau di jalanan. Hal tersebut terjadi lantaran banyak hal misalnya saja karena lamban dan mengendarai kendaraan atau cara parkir yang dilakukan oleh pengemudi wanita yang terkadang terkesan sembarangan. Bahkan banyak orang merasa kaum hawa banyak melakukan kesalahan saat berkendara.

Tanpa disadari oleh pemgendara wanita itu sendiri, wanita berkendara malah kerap membahayakan diri sendiri bahkan pengemudi lain yang berada di jalanan yang sama. Menanggapi hal tersebut, dilansir dari lama inews (26/04), Rally Marina seorang pembalap cantik memberikan tips untuk para wanita yang menggunakan kendaraannya sehari-hari. Tips ini bisa jadi berupa pantangan yang harus dijauhi oleh pengendara wanita.

wanita berkendara sambil bermake up sangat berbahaya

wanita berkendara sambil bermake up sangat berbahaya

  1. Pantangan bermake up

Wanita berkendara harus menghindari aktifitas merias wajah. Meski tampil cantik adalah sebuah keharusan bagi kaum hawa. Namun, bukan berarti aktifitas ini dapat dilakukan di semua tempat. Terlebih saat membawa kendaraan seperti mobil.

“Merias diri saat berkendara adalah pantangan yang harus dihindari pengemudi wanita karena berbahaya”

Selain bisa membahayakan diri sendiri, hal tersebut juga bisa berimbas pada pengemudi lainnya. Meski kaum hawa pintar multi tasking, namun tetap saja konsentrasi dapat berkurang saat mengerjakan dua aktifitas dalam waktu bersamaan.

  1. Pantangan menggunakan heels

Mengemudikan mobil dengan masih mengenakan heels biasanya dilakukan oleh kaum hawa modern. Apalagi bagi para pekerja kantoran yang dituntut untuk menggunakan heels di tempat kerja.

Mereka umumnya merasa ribet apabila melepas heels saat menyetir kendaraan. Namun, perlu disadari bahwa hal tersebut sangat berbahaya. Apalagi pada saat hendak melepas gas, pedal gas bsia saja tertahan oleh heels yang dikenakan.

  1. Pantangan meletakkan heels di bawah kursi

Meski pada dasarnya dilarang mengenakan heels saat mengemudi, bukan berarti wanita berkendara dengan meletakkan heels di bawah kursi pengemudi. Hal tersebut dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan saat berkendara. Alas kaki bisa saja bergeser ke bagian pedal. Karena itu, hal tersebut termasuk pantangan yang harus dijauhi.

Nah, fenomena wanita berkendara sah-sah saja asalkan bisa menjauhi pantangan-pantangan di atas! Bukankah keselamatan yang harus diutamakan?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top