Tips

Untuk Kaum Wanita, Hindari Hal Ini Saat Naik Motor

Berikut tips dari Wahana Makmur Sejati untuk kaum wanita saat hendak mengendarai sepeda motor

Jakarta, Autos.id  –  Anda pasti sering kan, melihat meme yang menggambarkan betapa cerobohnya wanita saat berkendara? Kenyataannya, memang tak sedikit korban kecelakaan dari kaum hawa yang disebabkan hal-hal sepele dan sebenarnya bisa dihindari. Yuk, buktikan kalau para wanita juga bisa jago berkendara dengan menghindari hal-hal berikut ini:

Memakai rok terlalu lebar

Ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan yang paling banyak dari kalangan wanita. Ya, rok yang terlalu lebar dan melambai bisa masuk ke sela rantai dan jeruji motor, membuat pengendara langsung tertarik ke aspal. Jadi pastikan saat berkendara Anda memilih pakaian yang tepat dan sederhana. Kalau terpaksa harus menggunakan rok, usahakan agar bagian bawah rok tidak berkibar ke sana ke mari.

Menggunakan high heels

Jangan memakai high hell saat naik motor!

Tampil cantik kapan pun dan di mana pun memang sudah jadi kodrat wanita. Tapi saat berkendara, keamanan adalah nomor satu. Sepatu hak tinggi akan mengurangi kegesitan Anda dalam berkendara, plus membuat kaki tidak bisa menginjak rem dengan baik. Lebih oke kalau Anda simpan dulu sepatu hak tinggi di dalam tas dan berkendara menggunakan flat shoes atau sneaker. Nyaman dan sudah pasti lebih aman!

Memasang helm di ujung kepala saja

Banyak nih, wanita yang khawatir jilbab atau rambutnya rusak sehingga memasang helm di ujung kepala. Dalam kondisi seperti ini, sudah tentu helm terasa lebih berat. Anda pun tidak akan leluasa menoleh ke kanan dan ke kiri karena berusaha menjaga keseimbangan helm agar tidak jatuh. Saat terjadi kecelakaan, sudah pasti helm akan terlepas lebih dulu dan tidak bisa melindungi kepala Anda.

Menggunakan aksesori berlebihan

Apa hubungannya aksesori dengan keamanan berkendara? Tentu ada! Menggunakan aksesori berlebihan bisa menarik niat buruk pelaku kejahatan. Tak sedikit pengendara motor yang dibacok perampok gara-gara mereka tergiur dengan gelang atau kalung emas. Duh, jangan sampai hal ini terjadi pada Anda, ya!

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top