Tips

Tips Sederhana Melindungi Mobil dari Karat

Karat merupakan musuh utama bodi mobil, perlu perbaikan serius jika karat sudah menyerang. Padahal ada cara sederhana melindungi mobil dari karat.

Jakarta, Autos.id – Air hujan merupakan salah satu penyebab karat yang paling cepat karena keasamannya. Karenanya saat musim hujan seperti ini kendaraan perlu dirawat dengan baik agar tidak terjadi korosi dengan cepat akibat karat.

Selalu mencuci kendaraan setelah terguyur hujan wajib dilakukan agar bodi mobil tidak cepat karat. Meski demikian menjaga bodi mobil tetap awet tidak hanya dengan mencucinya. Berikut cara sederhana mencegah karat pada body mobil.

“Selalu mencuci kendaraan setelah terguyur hujan wajib dilakukan agar bodi mobil tidak cepat karat. Meski demikian menjaga bodi mobil tetap awet tidak hanya dengan mencucinya”

Pertama. Cara termudah dan benar melindungi mobil dari karat ialah selalu menjaga kebersihan mobil dengan mencuci atau membersihkannya secara teratur dan tepat waktu. Gunakan shampo khusus untuk kendaraan bermotor yang berkualitas dan memiliki pH balance saat mencuci sehingga tidak merusak kondisi cat mobil.

Melindungi Mobil dari Karat

Rutin Cuci Mobil Terutama Setelah Hujan

Kedua. Simpan kendaraan atau memarkirkannya ditempat yang teduh. Jangan terlalu sering memarkir mobil ditempat yang lembab atau dengan sirkualasi udara yang buruk. Terlebih lagi meletakkan kendaraan pada daerah rawan banjir.

Ketiga. Selalu rutin membersihkan interior mobil dan meninggalkan mobil dalam keadaan kering. Kelembaban, air kotor, juga lumpur yang berada dikarpet mobil dapat menyebabkan karat. Usahakan selalu segera membersihkan kotoran/bekas benda yang tumpah agar tidak terlalu lama mengendap di kabin mobil.

Melindungi Mobil dari Karat

Jaga Kebersihan Interior

Keempat. Barang-barang bawaan seperti zat kimia dan memiliki unsur pendukung proses korosi sebaiknya jangan disimpan terlalu lama dalam mobil. Jika mobil anda cepat karat, sangat mungkin terjadi karena Anda selalu atau sering membawa barang bawaan tersebut dan meletakannya tidak pada tempatnya.

Kelima. Segera perbaiki permukaan cat pada bodi mobil jika diperlukan. Lapisan cat mobil juga berfungsi sebagai pertahanan bodi mobil Anda dari partikel atau benda yang menyebabkan korosi pada mobil.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top