Tips

Tips Sederhana Atasi Tali Gas Motor yang Seret

Berikut beberapa tips sederhana untuk mengatasi tali gas motor yang seret, karena susah dikontrol atau tidak responsif demi menjaga kenyamanan dan keselamatan di jalan.

Jakarta, Autos.id – Perawatan tali gas motor yang seret sangat diperlukan untuk menghidari gangguan teknis motor selama perjalanan. Hal ini sangat penting karena gas motor yang tak terkendali sangat berbahaya bagi keselamatan pemotor.

Berikut beberapa tips sederhana untuk mengatasi tali gas motor yang seret, karena susah dikontrol atau tidak responsif :

Pertama, lepaskan handel grip gas dari dudukan dengan melepaskan pengikat pada dudukan handle gas.

Tali Gas Motor yang Seret

Lepaskan Tali gas dengan Handle Gas

Kedua, lepaskan kabel gas yang terpasang pada throttle valve dari karburator sekaligus lepas dari pegas pengembalinya.

Ketiga, lepaskan kabel gas dari handle grip gas.

Keempat, masukan bensin ke dalam selang kabel gas dan gerakan kawat dengan tarikan berulang-ulang agar bensin dapat meresap kedalam kabel dan membersihkan kabel gas dari kotoran atau karat yang menempel.

Tali Gas Motor yang Seret

Perhatikan Kondisi Tali Gas

Kelima, gunakan udara bertekanan untuk membersihkan sisa bensin dan kotoran dalam kabel gas agar bensin dalam kabel gas tidak menguap atau mengering.

Keenam, masukan oli pelumas kedalam kabel selang dan lakukan tarikan keluar masuk pada kabel gas sehingga oli melumasi kabel gas hingga ke bagian bawa.

Tali Gas Motor yang Seret

Masukan Pelumas ke Tali Gas

Ketujuh, setelah beberapa langkah itu dilakukan pasang kembali gas pada handel, lalu oleskan gemuk atau grese pada pipa setang, sehingga tali gas dapat mudah di kendalikan saat melakukan tarikan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top