Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Merawat Shockbreaker Motor Biar Selalu Ngayun

Tips Merawat Shockbreaker Motor

Tips merawat shockbreaker motor kali ini gunanya agar suspensi tetap bekerja optimal, dan cara merawatnya pun begitu sederhana.

Jakarta, Autos.id – Suspensi atau shockbreaker pada kendaraan apalagi motor sangat berperan sebagai peredam kejut atau getaran pada saat roda melibas jalan berstektur buruk. Bila komponen ini mengalami kerusakan maka akan mengurangi kenyamanan berkendara.

Shockbreaker motor perlu perawatan yang baik agar dapat membantu kenyamanan penunggangnya. Apalagi jika motor dipakai setelah hujan, kotoran, lumpur dan kerikil halus yang menempel pada shockbreaker bisa masuk ke sil shock yang bisa berakibat sil shock bocor dan batang shock yang lecet atau baret.

“Jika motor dipakai setelah hujan, kotoran, lumpur dan kerikil halus yang menempel pada shockbreaker bisa masuk ke sil shock yang bisa berakibat sil shock bocor dan batang shock yang lecet atau baret”

Berikut beberapa tips merawat shockbreaker motor :

Pertama, bersihkan kotoran yang menempel pada badan shock kemudian oleskan minyak finish line tipe wet di sekeliling karet stanchion lalu tekan shock secara berulang agar minyak menjalar ke seluruh bagian shock motor.

Tips Merawat Shockbreaker Motor

Selalu Cuci Bersih Motor Setelah Hujan

Kedua, jika ada sisa minyak yang masih menempel atau berceceran di sekeliling shockbreaker bagian depan ,maka membersihkan dengan kain lap yang dibasahi bensin sehingga debu tak mudah menempel pada batang shock.

Ketiga, untuk shock bagian belakang tidak dianjurkan untuk menambahkan anting anting shock, karena fungsi dari shockbreaker motor akan menjadi terganggu dan akan terasa tak empuk dna mengganggu kenyamanan bekendara.

Tips Merawat Shockbreaker Motor

Ganti Oli Shock Secara Berkala

Jika pemotor merasakan ayunan shockbreaker motor yang kurang enak segera lakukan penggantian oli shock. Biasanya penggantian oli dilakukan 2-3 tahun sekali. Jangan lupa memeriksa oli shock karena oli encer dan daya redam shock motor menjadi berkurang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...