Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Merawat Lampu Projector Motor

Lampu Projector Motor
Lampu Projector Motor

Autos.id – Merawat lampu projector merupakan salah satu hal yang terpenting dari perawatan motor. Namun, terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan usia lampu projector menjadi pendek.

Lalu, salah satu alasan yang dapat memengaruhi projector tidak awet adalah karena adanya suhu panas yang berlebihan ketika menggunakannya.

Kemudian, untuk mengganti lampu projector jika mengalami kerusakan tentunya bisa dapat mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Oleh karena itu, merawat lampu projector pada motor sangat perlu dilakukan.

Bagaimana cara merawat lampu projector motor? yuk simak!

Lampu Projector Motor

Lampu Projector Motor

1. Ganti atau bersihkan filter projector secara berkala

Filter berguna untuk mencegahnya debu yang masuk ke daerah sensitif pada projector motor. Jika filter tersumbat oleh debu, hal tersebut akan membuat temperatute proyektor menjadi cepat panas dan terbakar.

Kemudian untuk solusinya, rawatlah lampu projector motor dengan cara membersihkannya menggunakan vacuum. Namun, jika terlihat ada tanda kerusakan pada filter sebaiknya segera diganti.

2. Jangan menyalakan atau mematikan projector dengan cepat

Projector pada motor membutuhkan waktu untuk beroperasi dengan stabil. Namun, jika projector dinyalakan atau dimatikan dengan sangat cepat akan membuat projector tidak stabil dan dapat mengakibatkan kebakaran pada lampu.

Baca juga: Tips Atasi Lampu Utama Motor Mati Cek Kabel Bodi

3. Jalankan projector dalam economy mode

Untuk memperpanjang usia lampu pada projector motor. Sebaiknya gunakan pilihan untuk menjalankan projector dengan menggunakan economy mode, hal tersebut bertujuan untuk menghemat lampu pada projector motor.

4. Jangan menaruh barang di atas ventilasi

Barang apapun itu termasuk kertas dianjurkan tidak boleh menaruh diatas projector atau ventilasi di motor. Hal tersebut dapat menghalangi udara yang masuk dan membuat temperatur menjadi semakin panas.

5. Jangan gerakan lampu projector ketik masih panas

Perlu diketahui, lampu projector pada motor yang masih panas akan mudah rapuh. Jika terjadi guncangan ataupun gerakan yang berlebih akan mengakibatkan kawat lampu projector menjadi putus.

Lalu, tunggulah beberapa saat hingga lampu pada projector benar-benar dingin ketika sebelum memindahkannya. Hal tersebut dapat menghindari kerusakan dini pada projector motor.

Baca juga: Ragam Lampu LED Motor dan Cara Pemasangannya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 24 Juni, 2023 Lampu LED diklaim lebih hemat energi daripada lampu pada umumnya, apakah itu berlaku pada lampu halogen? Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 22 Mei, 2023 Autos.id – Lampu Projektor angel eye dan demon eye menjadi populer karena fungsi dan juga tampilannya, penggunaan lampu...

Tips

Last updated on 28 November, 2021 Cara mengatasi lampu LED motor redup yang paling utama adalah dengan mengenali penyebabnya dahulu. Jangan panik! Perhatikan usia...

Aksesoris

Paket headlight Yamaha NMax ini berupa lampu depan LED headlight, lampu senja LED T10, alarm motor, dan klakson motor Snail. Jakarta, Autos.id – Pengguna...

error: Content is protected !!