Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Menjaga DFSK Super Cab Tetap Kuat, Tangguh, dan Irit

Last updated on 27 Oktober, 2021

Panduan pemeriksaan serta perawatan mandiri agar kendaraan tetap optimal digunakan

Jakarta, Autos.id  – DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan bermodel pick up yang sudah teruji kuat, tangguh, irit, dan biaya perawatannya yang sangat terjangkau untuk mendukung berbagai macam usaha. Seluruh keunggulan yang ditawarkan DFSK Super Cab ini bisa terus dipertahankan dan mendapatkan kemampuannya yang optimal dalam waktu yang lama apabila pemilik kendaraan melakukan pemeriksaan dan perawatan secara rutin.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan pemeriksaan dan perawatan mandiri bisa dilakukan di rumah, lokasi kerja, atau tempat lainnya dan mudah untuk dilakukan untuk mengecek kondisi secara cepat.

“Kami mengimbau kepada para pemilik kendaraan DFSK untuk rutin melakukan pemeriksaan dan perawatan mandiri untuk menjaga kondisi kendaraan dan melakukan perawatan mandiri secara sederhana. Keberadaan DFSK Super Cab tentu sangat penting untuk keberlangsungan bisnis konsumen kami, sehingga kondisinya harus terus dijaga dalam kondisi prima agar terus menghasilkan keuntungan yang semakin besar,” ungkap Achmad Rofiqi.

Ahmad Rofiqi kemudian memberikan panduan kepada para pemilik kendaraan DFSK untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan secara mandiri yang bisa dilakukan setiap saat:

  1. Mengecek Kondisi Ban

Ban menjadi komponen utama yang harus di cek setiap hari sebelum memulai perjalanan bersama DFSK Super Ban. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah tekanan anginnya dan pastikan ban tidak mengalami kebocoran. Kemudian setiap 1 minggu sekali, pemilik kendaraan sebaiknya melakukan pengisian tekanan air sesuai dengan panduan yang tertera di pilar B pengemudi.

Kondisi ban yang kekurangan angin akan sangat berbahaya karena ada resiko ban lebih cepat rusak atau malah meletus apabila sedang membawa beban yang sangat berat. Selain itu, ban yang kekurangan angin juga akan menghambat gulir roda dan berefek kepada konsumsi bahan bakar menjadi boros.

  1. Mengecek Kondisi Body & Bak

Mengecek kondisi body dan bak bisa dilakukan dengan mudah karena tampak secara kasat mata. Pastikan tidak ada bagian cat yang terkelupas karena apabila dibiarkan begitu saja maka lama-kelamaan bisa menyebabkan karatan serta akhirnya beresiko body menjadi bolong.

  1. Membersihkan Interior

Selalu bersihkan interior karena kebersihan ini dapat menjaga kabin dari resiko kerusakkan. Selain itu, kabin yang bersih juga membuat perjalanan menyenangkan serta tidak mengganggu perjalanan.

  1. Selalu Gunakan Bahan Bakar yang Sesuai

Perawatan sederhana yang kadang tidak dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pabrikan. Efeknya tentu akan membuat umur mesin tidak panjang dan efisiensi bahan bakar tidak didapatkan.

  1. Jangan Membawa Beban Secara Berlebihan

Membawa beban di bak secara berlebihan sangat berbahaya bagi seluruh pihak, membuat mobil menjadi tidak stabil dan konsumsi bahan bakar menjadi boros. Selain itu, kondisi kendaraan over load over dimension (ODOL) dilarang di jalan raya dan bisa saja dihentikan di perjalanan membuat waktu tempuh semakin lama dan ada denda tilang yang harus dibayarkan.

  1. Rutin Melakukan Servis Berkala Di Bengkel Resmi DFSK

Perawatan terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan servis kendaraan ke bengkel resmi secara rutin. Pemilik DFSK Super Cab bisa datang ke bengkel resmi DSFK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan jadwal yang tercantum di buku panduan kendaraan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

DFSK

Last updated on 25 Januari, 2023 Biaya Perawatan DFSK Super Cab Cuma Modal Rp6.859 per Hari, Pasti Cuan Jakarta, Autos.id – Biaya operasional menjadi...

Berita Otomotif

Autos.id – DFSK Super Cab beneran bikin cuan? Sebuah pertanyaan yang terlontar jelas dari seorang kawan yang bertanya ke kawan lainnya. Kawan lainnya pun...

DFSK

Pabrik DFSK Di Cikande segera melahirkan kendaraan listrik Jakarta, Autos.id  –  DFSK terus mendapatkan penerimaan yang positif atas berbagai inovasinya di segmen kendaraan listrik,...

DFSK

DFSK Menampilkan Ambulans Listrik Pertama di Indonesia Pada Hospital Expo ke 34 Jakarta, Autos.id  –  DFSK menjadi pabrikan otomotif pertama di Indonesia yang memasarkan...