Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Menghadapi Jalan Berkabut dengan Aman

Tips menghadapi Jalan Berkabut

Kondisi cuaca menjadi faktor penentu saat Anda berkendara ke suatu tujuan. Jika kondisi cuaca berubah cepat, maka perhatikan tips menghadapi jalan berkabut berikut ini agar tetap aman sampai tujuan.

Jakarta, Autos.id – Bagi para Anda yang suka bertualang, spot paling menarik untuk dikunjungi adalah desa-desa terpencil dengan topografi pegunungan yang berudara segar dan nyaman untuk refreshing setelah rutinitas kota yang berat.

Namun perlu diperhatikan, daerah pegunungan memiliki kondisi cuaca yang sulit ditebak. Hal ini mengingat kapan saja, bisa terjadi hujan dengan kabut tebal yang menghalau pandangan Anda yang gemar berpetualang menggunakan kendaraan pribadi baik menggunakan mobil maupun motor. Untuk itu para traveller perlu memperhatikan tips menghadapi jalan berkabut.

Pandangan terbatas karena kabut sangat rentan, oleh sebab itu selalu memperhatikan rambu lalu lintas dan marka jalan sangat penting untuk keamanan dan keselamatan selama berkendara di daerah berkabut.

“Nyalahkan lampu utama atau lampu jauh, bagi mobil yang memiliki fitur foglamp itu akan sangat membantu. Jangan menyalahkan hazard, karena lampu ini hanya untuk kondisi darurat”

Menjaga jarak dengan kendaraan lain menjadi kunci keselamatan karena keterbatasan pandangan akibat kabut. Lampu kabut sangat penting sebagai signal sangat dibutuhkan pada situasi ini. Nyalahkan lampu utama atau lampu jauh, bagi mobil yang memiliki fitur foglamp itu akan sangat membantu. Jangan menyalahkan hazard, karena lampu ini hanya untuk kondisi darurat.

Batasi kecepatan kendaraan agar mudah dikontrol, karena selain berkabut daerah pegunungan memiliki jalan yang licin akibat hujan. Kecepatan kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi jalan dapat menjadi garansi ampuh untuk keselamatan petualangan Anda.

Dengan memperhatikan tips-tips sederhana ini perjalanan Anda untuk petualangan seru tidak akan terganggu dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan jalan raya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Berkendara motor memang membutuhkan keahlian, terlebih apabila menggunakan motor gede alias Moge. Oleh karenanya, saat ini diberlakukan juga kategori SIM C, untuk...

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

error: Content is protected !!