Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Membeli Motor Bekas

Membeli Motor Bekas

Last updated on 28 Mei, 2024

Ketika Anda tak ada dana untuk membeli motor baru, maka membeli motor bekas adalah pilihan terakhir. Namun jika cermat untuk memilihnya, Anda akan mendapatkan motor bekas berkualitas.

Jakarta, Autos.id – Banyak cara jika kita ingin memiliki motor yang diidam-idamkan. Jika ada yang memiliki budget lebih untuk membeli motor, maka pilihannya bisa beli motor yang baru dari dealer. Tetapi, jika ternyata kita hanya memiliki dana pas-pasan maka disitu kita harus pintar untuk memilih dan memilah sepeda motor mana yang pantas untuk kita miliki.

Jika dana yang tersedia hanya cukup untuk membeli motor motor bekas, banyak yang perlu diperhatikan. Mulai dari harga dipasaran, kondisi barangnya dan lain-lain. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan Kawan Autos sebelum membeli motor bekas atau second hand.

Tentukan budget

Ini salah satu hal yang penting sebelum membeli motor bekas. Kawan Autos perlu untuk menentukan seberapa besar budget yang akan digunakanuntuk membeli motor bekas. Jika hanya memiliki budget 5-7 juta, jangan memaksakan untuk membeli motor bekas dengan harga diatasnya. Walaupun dalam proses beli tersebut ada tawar-menawar.Namun alangkah baiknya jika lebih bijak untuk memilih.

Baca juga: Cari Mobil Bekas Murah di Bawah Rp 50 Juta? Ini Rekomendasinya

Membeli Motor Bekas

Tentukan motor yang akan dibeli

Setelah tahu berapa dana yang akan dialokasikan untuk membeli motor bekas, selanjutnya, kita perlu untuk menentukan jenis motor apa yang akan diboyong nantinya. Apakah itu jenis motor bebek, matic atau sport.

baca artikel menarik lain tentang harga jupiter z bekas

Survey harga pasar

Sebelum mulai mencari, alangkah baiknya jika melakukan survey kecil terlebih  dahulu untuk mengetahui harga pasaran motor yang diincar. Sehingga saat membeli tidak menyesal dengan harga yang sudah deal dengan penjual.

Cek kondisi motor

Cek semua kondisi motor yang akan dibeli. Mulai dari STNK dan BPKB, cek nomor rangka dan nomor mesin yang tertera di STNK. Cek body motor apakah ada cacatnya, nyalakan mesin untuk mengetahui kondisi mesin, apakah motor tersebut dirawat atau tidak, apakah ada kebocoran dan cek kelistrikan.

Baca juga: Tidak Sulit, Ternyata Begini Cara Mengurus STNK yang Hilang

Tawar dengan harga terbaik

Sebelum melakukan penawaran untuk harganya, ingat-ingatlah beberapa hal setelah cek kondisi motor apa yang kurang atau cacat yang ditemui selama memeriksa motor tersebut. Gunakan itu saat berunding atau menawar harga, ketelitian dalam memeriksa sangat membantu dalam proses transaksi.

Itulah tips-tips yang bisa Kawan Autos aplikasikan sebelum membeli motor bekas. Selamat hunting motor bekas kawan…

Baca juga: Mau Beli RX-King Bekas? Beginilah Tips-nya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Merk Motor

Last updated on 2 Juni, 2024 Autos.id – Honda Tiger telah menjadi pilihan utama bagi para pecinta touring sebelum Honda CB150X Streetfire atau rangkaian...

Motor

Last updated on 4 Mei, 2023 Salah satu yang perlu dipersiapkan sebelum mudik lebaran adalah kendaraan, dan Honda PCX bisa jadi pilihan. Autos.id –...

Daftar Harga Motor

Last updated on 5 Juni, 2024 Autos.id – Harga Motor Jupiter Z bekas sendiri mulai banyak yang melirik. Termasuk beberapa orang melihat potensi besar...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

error: Content is protected !!