Tips

Tips dan Trik untuk Belajar Nyetir Mobil Pakai Simulator

Tingginya tingkat mobilitas mengemudi kendaraan bermotor maupun mobil menjadi salah satu kebutuhan penting dalam keseharian kita. Apalagi untuk masyarakat kota-kota besar seperti Jakarta, tak sedikit yang bisa mengemudi dan memiliki Surat Izin Mengendarai (SIM). Mengapa? Karena ini menjadi salah satu syarat yang dikeluarkan perusahaan ketika membuka lowongan pekerjaan. Untuk bisa mengendarai sebuah mobil kita harus mengikuti kursus menyetir atau didampingi oleh orang yang sudah ahli dibidangnya.

Namun, di era sekarang ini, teknik dasar mengendarai dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan yaitu dengan menggunakan game. Saat ini sudah banyak games simulator yang ditawarkan pada smartphone, berbagai jenis simulator yang berkonsep belajar mengendarai mobil. Bagi Sobat Autos yang ingin belajar mengendarai mobil bisa menggunakan simulator ini. Selain bermanfaat dan menyenangkan, game ini bisa mengisi waktu Sobat Autos saat #dirumahaja. Berikut beberapa games simulator yang direkomendasikan.

Sport Car Simulator 3D

Game ini akan membawa pemainnya merasakan bagaimana mengemudikan mobil secara realistis, karena game ini didesain dalam bentuk 3D. Simolator ini menyediakan 9 pilihan kendaraan berbeda yang bisa kamu pilih. Selain dalam bentuk 3D, game yang dapat dimainkan pada smartphone android ini juga didesain dengan sistem kontrol mobil profesional. Fasilitas ini tentu akan memberikan sensasi mengemudikan mobil sesungguhnya bagi pemain.

Extreme Car Driving Simulator

Dengan rating 4,2 skala 5 dan jumlah unduhan lebih dari 100 juta, ini merupakan salah satu game simulator yang direkomendasikan untuk dicoba. Game ini merupakan salah satu game terbaik yang dapat digunakan untuk belajar mengemudi mobil. Fitur yang diimplementasikan di dalamnya mampu membuat kamu dapat mempelajari cara mengemudikan mobil sport juga.

Dr. Driving

Pada game ini, pemain seolah-olah ditantang untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi alias SIM. Dr. Driving memiliki beberapa tes dengan tingkat kesulitan masing-masing yang bisa dimainkan oleh pengguna. Ada tes memarkir mobil dengan batas waktu yang sudah ditentukan, mengendarai mobil dengan batas kecepatan terbatas, tes untuk menyalip kendaraan dan masih banyak tes lainnya.

Sobat Autos, jika kamu ingin belajar mobil menggunakan games simulator ini, kira-kira pilih yang mana?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top