Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Rekomendasi 6 Velg Mobil Untuk Low MPV dan SUV

Ilustrasi velg mobil.
Ilustrasi velg mobil. (Sumber: Momobil)

Last updated on 28 Februari, 2024

Rekomendasi Velg merupakan salah satu bagian penting pada mobil, yang dapat dimodifikasi sesuai keinginan.

Autos.id – Rekomendasi velg mobil seringkali jadi target modifikasi agar tampilan kaki-kaki mobil terlihat lebih menarik. Selain warna, Anda juga bisa memilih berbagai jenis velg sesuai dengan keinginan, terutama untuk mobil SUV dan Low MPV seperti Fortuner, Pajero, Ertiga, atau Confero yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Mobil SUV dan Low MPV banyak diminati di Indonesia karena mampu melewati medan jalanan yang kurang mulus dan dikenal sebagai kendaraan keluarga berkat kapasitas kabin yang luas. Oleh karena itu, memilih velg yang tepat bisa membuat mobil terlihat semakin gagah.

Terdapat banyak merek velg di pasaran, seperti OZ, JDM, dan velg off-road yang cocok dengan karakter mobil SUV dan Low MPV.

Berikut ini adalah rekomendasi 6 velg mobil yang cocok untuk mobil Low MPV dan SUV, yang bisa membuat kaki-kaki mobil Anda semakin menarik.

1.OZ Superturismo Dakar Rekomendasi Velg buat Low MPV dan SUV

OZ Superturismo Dakar.

OZ Superturismo Dakar. (Sumber: OZ Racing)

Merek velg OZ adalah salah satu brand premium yang dikenal di Indonesia. Untuk kelas mobil SUV dan Low MPV, OZ Superturismo Dakar dengan konsep sporty dan warna matte silver yang menarik menjadi rekomendasi.

Selain tampilannya yang stylish, velg ini juga terkenal kokoh dan tahan lama karena struktur yang kuat. OZ Superturismo Dakar dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp6,5 jutaan.

2.M/T Wheels

Rekomendasi Velg M/T Wheels.

M/T Wheels. (Sumber: Mickey Thompson Tires)

M/T Wheels terkenal dengan desain 6 spoke klasik dan mewah. Velg ini memiliki tampilan kokoh dan elegan dengan lapisan Satin Black Milling yang dikombinasikan dengan highlight yang menarik.

Untuk mobil SUV atau Low MPV, Anda dapat memilih M/T Wheels dengan ukuran 18×9.0 PCD 6X139,7 ET 15 mm, yang merupakan kombinasi yang ideal untuk mobil dengan bobot besar seperti Pajero. Harganya mulai dari Rp8 jutaan.

3.AMW Wheels

Rekomendasi Velg AMW Wheels.

AMW Wheels. (Sumber: Ottoban Indonesia)

AMW Wheels adalah sebuah merek velg mobil yang lebih menonjolkan sisi sporty. Velg ini sangat cocok jika dipasangkan dengan mobil yang memiliki konsep serupa, seperti Xpander, Sigra, atau bahkan Avanza.

Seperti M/T Wheels, AMW Wheels memiliki desain 6 lubang dengan warna Satin Black yang memberikan kesan macho namun tetap elegan. Velg mobil yang simpel namun menarik ini dihargai sekitar Rp11 jutaan.

4.Grid Off-Road Wheels

Grid Off-Road Wheels.

Grid Off-Road Wheels. (Sumber: Grid-Offroad)

Rekomendasi velg berikutnya adalah Grid adalah velg yang konstruksinya khusus untuk pasangan mobil yang terkenal dengan kemampuan off-road-nya seperti Pajero Sport atau Hilux.

Velg ini memberikan kesan mobil yang kokoh dan bertenaga ketika dipasangkan pada mobil Anda. Desain yang macho dan bahan yang kuat dan tahan lama membuat velg ini menonjol.

Untuk mobil Low MPV dan SUV, Anda dapat mempertimbangkan ukuran ring 20×9.0 inci dengan PCD 6X139,7. Untuk tampilan yang lebih menarik, velg dengan warna Satin Black dapat dipilih. Harga velg ini mulai dari Rp11 jutaan.

5.Rekomendasi velg berikutnya, Oz Hyper GT

Oz Hyper GT.

Oz Hyper GT. (Sumber: OZ Racing)

Rekomendasi Velg berikutnya adalah OZ, mereka kembali hadir dengan salah satu velg mobil bernama Hyper GT yang memiliki gaya yang lebih klasik dan retro. Velg mobil ini memiliki finishing warna bronze yang begitu cantik dan elegan.

Untuk mobil Low MPV seperti Ertiga atau Xpander, velg Hyper GT dengan ukuran ring 19×8,5 inci merupakan pilihan yang sangat tepat karena sesuai dengan struktur mobil. Harga velg mobil ini berkisar sekitar Rp30 jutaan.

6.Rays ZE40 Diamond Dark Gun Metal

Rekomendasi velg Rays ZE40 Diamond Dark Gun Metal.

Rays ZE40 Diamond Dark Gun Metal. (Sumber: Permaisuri Ban)

Rays ZE40 Diamond Dark Gun Metal adalah velg terbaik yang memiliki kualitas teruji. Velg ini memiliki lima lubang yang cocok untuk MPV atau SUV.

Ukuran diameter velg ini sekitar 19 inci dengan lebar 8,5 inci di depan dan 9,5 inci di belakang. Velg premium ini banderolnya sekitar Rp50 jutaan.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Velg karbon ternyata tidak hanya memberi tampilan berbeda pada kendaraan, karena ada berbagai kelebihan dan kekurangannya. Autos.id – Dalam dunia otomotif, velg merupakan salah...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

error: Content is protected !!