Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Merawat Motor Itu Wajib !

Servis Hemat Suzuki
Berlaku Hanya di Bengkel Resmi

Merawat motor itu wajib bagi seluruh pemilik sepeda motor, baik pria maupun wanita, hal ini agar motor selalu siap digunakan kapan pun kemana pun.

Jakarta, Autos.id – Sepeda motor kini sudah jamak dijadikan alat transportasi harian di Indonesia. Beragam jenis motor pun kini beredar di Nusnatara, mulai dari yang paling mahal hingga yang berharga sangat terjangkau.

Meski membeli sepeda motor merupakan hal yang gampang, namun untuk merawat kendaraan ini bagi sebagian pemilik terasa sangat berat. Alasannya pun beragam, mulai dari keterbatasan waktu, hingga takut biaya mahal saat motor di servis. Terlebih lagi kaum perempuan yang sering malas untuk servis motor sendiri. Sementara dilain sisi, jika kondisi ini terus terjadi, besar kemungkinan memperpendek usia kendaraan.

“Terlebih lagi kaum perempuan yang sering malas untuk servis motor sendiri. Sementara dilain sisi, jika kondisi ini terus terjadi, besar kemungkinan memperpendek usia kendaraan”

Arya DwiParamitaselaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan, perawatan motor adalah wajib bagi stiap pemilik motor, baik pria maupun wanita. Danperawatan motor sebenarnya mudah dilakukan bagi setiap pemiliki motor agar bisa selalu digunakan setiap saat.

Merawat Motor

Talkshow Merawat Motor Semudah Tersenyum

“Setidaknya pemilik motor harus menyempatkan servis rutin ke bengkel resmi walau sekedar ganti oli mesin. Perawatan juga bisa dilakukan dengan sekedar membersihkan motor setiap hari menggunakan lap chamois jika tidak terlalu kotor. Pemilik motor juga wajib memastikan tekanan angin ban sesuai rekomendasi pabrikan, dan menggunakan bensin berkualitas sesuai anjuran pabrikan,” katanya dalam diskusi “Merawat Motor Semudah Ternyum”, di Jakarta, Selasa (25/04/2017).

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, memang motor-motor saat ini di Indonesia menyuguhkan berbagai teknologi dan fitur modern seperti teknologi asupan bahan bakar injeksi.” Namun hal paling utama adalah harus memperhatikan perawatan mesin. Karena kondisi mesin sepeda motor bergantung dari pemeliharaan pemiliknya,” lanjut Arya.

“Performa motor ditentukan seberapa apik pemiliknya memperhatikan penggantian oli mesin di samping perawatan baterai. Setidaknya ini langkah awal yang harus kita lakukan jika kita pecinta motor sejati,” kata Arya.

Merawat Motor

Ganti Oli Motor Secara Periodik

Dirinya juga menambahkan, alas an pemilik harus rajin dalam pergantian oli pada mesin motor karena di dalam mesin motor ada berbagai macam komponen yang bekerja. “Sebaiknya penggantian oli dilakukan secara rutin. Pelumas mesin ini perlu diganti jika sudah masanya agar kondisi motor tetap prima,” imbuh Arya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Jakarta, Autos.id – Tidak menggunakan motor dalam waktu lama pastinya akan terbengkalai begitu saja di rumah, apalagi kalau motornya kamu tidak pakai karena WFH...

Tips

Kadang kala penggunaan sepeda motor tidak sesuai dengan perawatannya  Jakarta, Autos.id – Saat ini sepeda motor merupakan alat transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat...

Aksesoris

Filter udara Ferrox terbaru dengan desain dan teknologi khusus siap mendukung performa dan efisiensi motor All New Honda PCX 150 dan All New Kawasaki...

Tips

Hindari motor Anda mogok dengan menerapkan tips merawat mesin karburator motor. Tak perlu pergi bengkel karena Anda dapat merawatnya di rumah. Jakarta, Autos.id –...