Tips

Lakukan Spooring dan Balancing Roda Sebelum Mudik Lebaran

Mudik Lebaran
Spooring dan Balancing Sebelum Mudik Lebaran

Perjalanan berat saat musim mudik Lebaran tentunya membutuhkan kendaraan yang prima, pengecekan kondisi ban pun sama pentingnya dengan servis kondisi mesin.

Jakarta, Autos.id – Banyak kendaraan yang akan digunakan masyarakat untuk merayakan Idul Fitri dengan mudik ke kampung halaman. Perjalanan jauh dengan kondisi macet serta memakan waktu lebih lama dari perjalanan hari-hari biasa tentu membutuhkan kendaraan dengan kondisi prima.

Karenanya melakukan service sebelum mudik jadi kunci untuk kenyamanan perjalanan. Selain mesin dan kelistrikan, pemeriksaan roda secara komprehensif juga perlu dilakukan sebelum memulai perjalanan mudik Lebaran. Pemeriksaan mulai dari cek kondisi ban, tekanan ban, serta melakukan spooring dan balancing perlu dilakukan untuk menyamakan posisi kaki-kaki mobil.

Selain mesin dan kelistrikan, pemeriksaan roda secara komprehensif juga perlu dilakukan sebelum memulai perjalanan mudik Lebaran

Spooring sangat berguna agar permukaan ban seimbang sehingga mendukung kestabilan mobil saat perjalanan. Selain itu fungsi spooring adalah menjaga ban agar tidak cepat aus. Karena itu sebaiknya sebelum melakukan mudik mobil Anda dibawa ke bengkel perawatan kaki-kaki atau bengkel resmi untuk mendapat spooring.

Mudik Lebaran

Selain spooring, balancing ban pun sangat diperlukan untuk menyesuikan putaran roda mobil, agar roda mobil mendapat putaran seimbang di putaran roda kiri dan kanan. Bila tidak salah satu bagian akan lebih cepat berputar dan membuat mobil tidak stabil.

Balancing penting karena menjaga empat roda dalam putaran yang sama sehingga mobil dapat meluncur dengan tenang tanpa slip karena perbedaan putaran roda. Jika hal ini dilakukan perjalanan mudik Lebaran Anda akan makin nyaman.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top