Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Rantai Motor TK Racing Gold

Rantai motor TK Racing.
Rantai motor TK Racing. (Sumber: TK Racing Part)

Last updated on 25 Mei, 2023

Rantai motor merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor karena membutuhkan kualitas terbaik.

Autos.id – Di pasar saat ini, terdapat beragam jenis rantai yang tersedia. Namun, dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas Rantai TK Racing Gold.

Apa sebenarnya Rantai TK Racing Gold? Apa kelebihan serta kekurangan dari jenis rantai motor ini?

TK Racing.

TK Racing. (Sumber: TK Racing Part)

Mengenal TK Racing Gold

Rantai TK Racing Gold merupakan salah satu varian rantai motor yang populer di Indonesia. Rantai ini terkenal karena kualitasnya yang tinggi dan desain yang unik, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis motor seperti motor bebek, motor trail, dan motor sport.

Rantai TK Racing Gold menggunakan bahan berkualitas tinggi yang dirancang untuk memberikan ketahanan dan performa yang optimal. Bahan yang digunakan pada rantai ini biasanya terbuat dari logam berkualitas tinggi, seperti baja tahan karat atau paduan logam yang kuat. Hal ini menjadikan rantai ini lebih tahan terhadap gesekan, keausan, dan korosi.

Desain rantai ini juga dirancang dengan baik untuk mengoptimalkan tenaga dan akselerasi motor. Gigi pada rantai memiliki ukuran yang tepat dan rasio yang sesuai dengan karakteristik motor, sehingga memberikan transfer tenaga yang efisien dan responsif. Dengan demikian, pengendara dapat merasakan akselerasi yang lebih lancar dan responsif saat memacu motor.

Selain itu, Rantai TK Racing Gold juga dilengkapi dengan sistem pelumasan yang baik. Sistem ini memastikan bahwa rantai tetap terlumasi dengan baik, mengurangi gesekan dan keausan yang dapat terjadi akibat kekeringan. Pelumasan yang optimal juga membantu memperpanjang umur pakai rantai dan menjaga performa yang stabil.

Namun, perlu diingat bahwa setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum memilih rantai TK Racing Gold atau jenis rantai lainnya, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan karakteristik motor.

Baca juga: Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan dari Rantai SSS?

Daftar rantai motor TK Racing Gold.

Daftar rantai motor TK Racing Gold. (Sumber: TK Racing Part)

Baca juga: Tips Hindari Rantai Motor Kendur dengan Cara Sederhana

Kelebihan dan Kekurangan Rantai Motor TK Racing Gold

Rantai TK Racing Gold memiliki beberapa kelebihandan kekurangan, di antaranya:

Kelebihan

  • Penampilan yang Menarik: Rantai ini memiliki desain dan warna yang menarik, memberikan tampilan yang lebih keren pada motor Anda.
  • Bahan Berkualitas Tinggi: Rantai Tk Racing Gold terbuat dari bahan berkualitas tinggi, yang membuatnya tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
  • Meningkatkan Performa Motor: Penggunaan rantai ini dapat meningkatkan performa motor Anda. Rantai yang baik akan membuat tenaga motor lebih besar dan responsif, sehingga Anda dapat merasakan peningkatan performa saat mengendarai motor.
  • Ringan dan Mudah Dipasang: Rantai ini juga memiliki keunggulan karena ringan dan mudah dipasang. Hal ini memudahkan Anda dalam proses perawatan motor, termasuk pemasangan dan penggantian rantai.

Kekurangan

Namun, seperti halnya produk lainnya, Rantai TK Racing Gold juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:

  • Harga yang Lebih Mahal: Rantai ini relatif memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis rantai lainnya. Hal ini perlu dipertimbangkan dalam memilih rantai yang sesuai dengan anggaran Anda.
  • Perawatan yang Teliti dan Rajin Diperlukan: Agar kualitas dan performa rantai tetap terjaga, Rantai Tk Racing Gold membutuhkan perawatan yang lebih teliti dan rajin. Pastikan untuk merawatnya secara teratur agar rantai tetap berfungsi dengan baik.
  • Tidak Cocok untuk Motor dengan Spesifikasi Rendah atau Kondisi Jalan Sulit: Rantai ini tidak cocok digunakan pada motor dengan spesifikasi yang rendah atau digunakan dalam kondisi jalan yang sulit. Sebaiknya pertimbangkan faktor-faktor ini sebelum memutuskan untuk menggunakan Rantai Tk Racing Gold.

Baca juga: Tips Menghindari Rantai Motor Berkarat saat Musim Hujan

Harga Rantai Motor TK Racing Gold

Setiap pemilik kendaraan roda dua membutuhkan rantai motor terbaik yang berkualitas dan tahan lama. Rantai motor terbaik tidak hanya membuat perjalanan lebih nyaman, tetapi juga lebih aman. Peran aksesoris motor ini tidak boleh diremehkan.

Lalu berapa harga rantai motor TK Racing Gold? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Rantai TK 415 HS-130L GOLD BRIGHT: Rp202.000
  • Rantai TK 428 HPO-130L GOLD BRIGHT: Rp280.000
  • Rantai TK 428 HPO-140L GOLD BRIGHT: Rp202.000
  • Rantai TK 428 HS-130L GOLD BRIGHT: Rp185.900
  • Rantai TK 428 HS-140L GOLD BRIGHT: Rp200.000
  • Rantai TK 428 HS-150L GOLD BRIGHT: Rp204.000
  • Rantai TK 520 HPO-120L GOLD BRIGHT: Rp489.000
  • Rantai TK 520 HPO-130L GOLD BRIGHT: Rp538.000
  • Rantai TK 520 HS-110L GOLD BRIGHT: Rp274.000
  • Rantai TK 520 HS-120L GOLD BRIGHT: Rp300.000
  • Rantai TK 520 HS-130L GOLD BRIGHT: Rp323.000

 

 

Sumber: Laman resmi TK Racing (www.tkracingpart.com)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Motor

Autos.id – Bunyi rantai yang berisik pada Honda Tiger sering menjadi masalah bagi para pengguna ketika mereka mengendarainya dengan kecepatan tinggi. Masalah ini juga...

error: Content is protected !!