Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Deretan Perlengkapan Mobil Untuk Perjalanan Jauh Yang Kamu Bawa!

perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh

Perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh tak boleh dilupakan. Apalagi saat di jalan banyak hal bisa terjadi! Cek, apa saja perlengkapan tersebut!

Jakarta, Autos.id – Mengisi liburan di Bulan Mei barangkali dilakukan banyak orang dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata. Ada yang liburan di dalam kota namun ada pula yang memilih untuk mengunjungi tempat-tempat yang tersembunyi misalnya pantai atau spot wisata luar pulau. Selain persiapan yang matang, ada deretan perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh yang sebaiknya dibawa.

Apakah kamu sudah mempersiapkan perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh seperti di bawah ini? Yuk, cek kembali daftarnya dan jangan lupa membawanya saat berlibur ke tempat yang jauh.

Kabel jumper adalah perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh yang harus dibawa

Kabel jumper adalah perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh yang harus dibawa

  1. Kabel Jumper

Kabel jumper adalah salah satu perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh yang harus dibawa. Perlengkapan ini adalah berperan dalam menyambungkan listrik antara mobil satu dengan mobil lainnya.

“Kabel jumper adalah perlengkapan mobil yang wajib dibawa untuk perjalanan jarak jauh”

Perlengkapan tersebut identik dengan untaian kabel berjumlah 2 yangmana dapat mengangkat daya listrik pada aki. Sehingga kawan Autos bisa menyalurkan energi pada mobil yang akinya kehilangan arus. Harga kabel jumper sendiri berkisar dari 50 ribuan hingga 200 ribuan.

  1. Dongkrak

Masing-masing mobil sudah pasti memiliki perlengkapan ini. Pasalnya, pabrikan mobil dewasa ini sudah menyediakan perangkat dongkrak khusus sesuai dengan spesifikasi mobil tersebut. Namun, untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya kawan Autos membawa perangkat dongkrak mobil yang mempunyai daya tonase angkat tinggi.

Hal ini perlu dipertimbangkan agar nantinya saat kendaraan mogok, atau ada mobil lain yang bobotnya lebih berat, kawan Autos dapat membantu mobil tersebut untuk didongkrak. Lebih dari itu, dongkrak berguna agar dapat mengangkat sebagian badan mobil ke atas sehingga nantinya kawan Autos mudah melepas ban dan mengakses bagian kolong kendaraan hingga memperbaiki beberapa kerusakan.

  1. APAR

Perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh selanjutnya yaitu APAR. Alat pemadam api ringan (APAR) adalah perangkat yang saat ini banyak dijual bebas. Masalah harga, harga APAR sendiri bervariasi. Kawan Autos bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Harganya mulai dari 50 ribuan hingga ratusan ribu.

Perbedaan harga juga tergantung pada jenis bahan yang digunakan hingga mekanisme atau cara penggunaan APAR itu sendiri. Agar mendapatkan APAR terbaik, sebaiknya kawan Autos mengenali jenis material, daftar cara penggunaan hingga masa kadaluarsa APAR tersebut.

Pada umumnya, APAR hanya dapat memandamkan api yang belum besar dalam hitungan detik. Sebaiknya juga simpan APAR dalam lokasi yang bisa dengan cepat diakses. Nah, itulah beberapa perlengkapan mobil untuk perjalanan jauh yang sebaiknya dibawa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Ajang IIMS 2024 resmi ditutup pada 25 Februari lalu. Pameran itu berhasil menampilkan 187 exhibitor dengan...

Reviews

Timor adalah salah satu merk mobil yang hadir di Indonesia pada tahun 90an, dan produksinya dihentikan pada awal 2000an. Autos.id – Dalam dunia bisnis,...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!