Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Cara Mudah Mengatasi Remote Kunci Tertinggal di Dalam Mobil

Remote Kunci Tertinggal

Last updated on 14 November, 2021

Sinyal ponsel ternyata bisa menjadi alat untuk membantu membuka pintu jika remote kunci tertinggal di dalam mobil.

Jakarta, Autos.id – Ketinggalan kunci remote dalam mobil merupakan pengalaman paling menjengkelkan sekaligus membuat panik bagi yang mengalaminya. Karena jika kunci tertinggal di dalam mobil, namun pintu sudah terkunci, Anda tak akan bisa masuk ke dalam mobil.

Jika kunci ketinggalan di dalam kabin, pemilik mobil akan berusaha bagaimana pintu kendaraan bisa terbuka. Untuk kendaraan keluaran tahun 2000-an ke bawah, mungkin tidak menjadi persoalan, karena karet yang menempel di kaca depan bisa dilepas untuk membuka kunci pintu dan keret dapat dipasang kembali.

Tetapi bila terjadi pada kendaraan baru yang karet kaca pintu depannya sulit dilepas, akan membuat kita kebingungan. Untuk itu, berikut cara mudah mengatasi remote kunci yang tertinggal di dalam mobil yang bisa dilakukan sebagai alternatif agar tidak merusak bagian mobil :

Remote Kunci Mobil

Aktifkan Remote Kunci dari Jarak Jauh

Pertama; teleponlah orang rumah (misalkan istri), yang dapat mengambil kunci cadangan. Hal ini nantinya si penerima telepon membantu untuk mengkoneksikan remote dengan sinyal ponsel.

Kedua; setelah remote kunci mobil cadangan ditemukan, gantian istri yang di rumah tadi balik menelpon Anda. Tapi perlu diingat orang rumah juga harus menelpon dengan menggunakan ponsel, karena sinyal ponsel ini yang akan menjadi penghantar sinyal ke remote kunci mobil.

Baca juga: Jangan Sembarangan Parkir, Begini Tips Parkir Mobil Yang Benar!

Remote Kunci Tertinggal

Sinyal Ponsel Jadi Pengantar SInyal Remote

Ketiga; setelah istri menelpon balik dan terhubung dengan jelas, dekatkan ponsel Anda pada sensor kontak remote kunci mobil. Biasanya didekat kaca mobil depan di area kemudi.

Keempat; mendekatkan ponsel pada sensor kunci kontak, minta istri menempelkan kunci kontak pada ponselnya lalu menekan tombol “BUKA/UNLOCK” yang ada pada remote kunci mobil cadangan. Cara ini akan membuat sinyal ponsel menjadi penghantar ke sensor kendaraan sehingga pintu dapat terbuka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Libur panjang dapat manfaatkan untuk berwisata bersama keluarga dengan sewa bus, dan ada sejumlah tips yang bisa dilakukan. Autos.id – Libur panjang tahun ini...

Tips

Banyak masyarakat yang menikmati libur panjang saat Imlek karena cuti bersama, namun ada tips meninggalkan sepeda motor yang tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Cuti...

Mobil

Kondisi mesin yang mengalami overheat seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi pengendara mobil. Terlebih lagi jika masalah overheat ini terjadi pada saat sedang melakukan...

Tips

Memilih helm untuk dipakai dalam aktivitas harian tidak mudah tapi juga tidak sulit, dan tipsnya ada di artikel ini. Autos.id – Dalam memilih helm...