Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Beragam Tips Menghilangkan Bau Apek Kabin Mobil

Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) berbagi tips untuk menghilangkan bau apek kabin mobil. Tips ini cocok untuk kawan autos lho!

Jakarta, Autos.id ­­– Menghilangkan bau apek kabin mobil barangkali tidak mudah bagi sebagian pemilik kendaraan. Ya, salah taktik dalam menanganinya bisa jadi membuat bau kabin menjadi lebih tidak sedap dari sebelumnya.

Bau kabin tidak sedap kerap muncul terlebih saat kita baru saja selesai melakukan perjalanan jauh. Bau tidak sedap akan langsung tercium dari kabin mobil.

Penyebab dari bau tidak sedap di kabin mobil tersebut beragam mulai dari sisa-sisa makanan atau bungkusnya yang berserakan hingga tumpahan susu anak atau minuman lainnya. Bila sudah begini kebanyakan pemilik mobil akan membawa kendaraan ini ke salon mobill.

Tahukah, sebenarnya kawan autos tidak perlu membawa kendaraan tersebut ke salon mobil karena ada beragam tips menghilangkan bau apek kabin mobil yang diberikan oleh Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI).

Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) sukses menggelar acara bertajuk kopi darat di Jakarta. Dalam acara tersebut banyak sekali tips yang dibahas salah satunya ialah mengenai kabin mobil yang berbau tidak sedap.

Dari acara ini diketahui bahwa tidak sedikit anggota TEVCI yang menggunakan mobilnya untuk mengangkut barang-barang belanjaan dari pasar. Sehingga mereka kerap kali mencium bau tidak sedap pada kabin mobil.

“Untuk menghilangkan bau apek kabin mobil, anggota lainnya menyarankan agar menggunakan bubuk kopi dan pandan”

Caranya ialah masukkan bubuk kopi ke dalam kantung atau wadah khusus. Kemudian bubuk dalam wadah tersebut bisa diletakkan di dalam kabin utamanya pada sumbernya.

Menurut mereka bubuk kopi efektif menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin kobil. Bubuk kopi juga menetralisir dan menyerap bau apek yang berasal dari pengharum kabin.

Selain menggunakan bubuk kopi sebagai bahan penghilang bau tidak sedap pada kabin mobil, Rudi, seorang wirausahawan juga punya pengalaman yang berbeda dalam menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Caranya ialah dengan menggunakan bedak badan. Rudi bercerita bahwa ia mendapati kabin mobil yang pengap dan tidak enak sehabis mudik. Kemudian ia mengikuti saran temannya dengan menggunakan bedak dan hasilnya berhasil.

Bersihkan dahulu semua kotoran yang ada di dalam kabin mobil misalnya saja pada bagian karpet dan jok. Bagian tersebut bisa dibersihkan dengan vacum cleaner. Kemudian usapkan bedak di panel mobil, jok dan karpet mobil.

Setelah ditaburkan atau diusapkan diamkan kabin hingga beberapa jam. Pastikan untuk membiarkan pintu mobil terbuka agar ada sirkulasi udara yang baik. Terakhir bersihkan panel mobil menggunakan lap basah. Sementara itu jok dan karpet bisa dibersihkan menggunakan vacum cleaner.

Bagaimana kawan autos, tips menghilangkan bau apek kabin mobil di atas sangat mudah dan membantu bukan?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Sebelum mengganti warna mobil, ada beberapa rekomendasi dalam memilih cat terbaik. Autos.id – Warna merupakan faktor penting dalam sebuah kendaraan, terutama mobil. Memiliki mobil...

Tips

Sebelum melakukan uji emisi, ada baiknya perhatikan beberapa hal agar bisa lulus uji emisi. Autos.id – Uji emisi adalah prosedur pengujian pada kendaraan bermotor...

Berita Otomotif

Ngabuburide atau ngabuburit sambil berjalan-jalan mengendarai sepeda motor adalah salah satu kegiatan menjelang waktu berbuka puasa Ramadan. Autos.id – Bulan Ramadan membawa berkah yang...

Berita Otomotif

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak dehidrasi saat berpuasa dan sambil mengendarai motor. Autos.id – Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh mengalami perubahan...