Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Terlaris di Dunia?

Tesla Model Y
Tesla Model Y

Tesla diyakini akan menjadi kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia berdasarkan pendapatan pada tahun 2022, dan dengan volume keseluruhan pada tahun 2023.

Autos.id – Tesla Model Y digadang-gadang akan sukses besar. Menjadi crossover listrik paling dominan dari perspektif penjualan sejauh ini, Model Y sekarang berada di jalur untuk menjadi mobil terlaris di dunia. Berbicara pada pertemuan pemegang saham tahunan Tesla, sang CEO Elon Musk mengklaim Model Y akan menjadi kendaraan terlaris di dunia dari perspektif pendapatan tahun ini.

Lebih lanjut, Elon Musk menyatakan bahwa Model Y akan menjadi kendaraan nomor satu dunia dalam hal volume penjualan secara keseluruhan pada tahun 2023.

Tesla Model Y

Tesla Model Y

Saat ini, Toyota Corolla adalah kendaraan dengan penjualan tertinggi di dunia. Sekitar 1.150.000 unit yang terjual tahun lalu. Sebagai perbandingan, Tesla secara keseluruhan menjual 936.222 unit kendaraan pada tahun 2021. Namun, perusahaan dengan cepat meningkatkan volume penjualan setiap tahun dan berada di jalur yang tepat untuk menjual lebih dari 1,3 juta unit mobil pada tahun 2022, dan itu terlepas dari masalah rantai pasokan yang sedang berlangsung.

Ketika masalah tersebut diatasi, dan Giga Texas dan Giga Berlin berjalan dengan kapasitas penuh, cukup masuk akal bahwa Model Y bisa menjadi kendaraan terlaris di dunia berdasarkan volume keseluruhan.

Keberhasilan penjualan Model Y yang berkelanjutan bahkan lebih luar biasa jika mempertimbangkan betapa mahalnya kendaraan itu. Belum pernah ada mobil seharga 70.000 Dolar AS yang terjual sekitar 150.000 unit per kuartal.

Tesla Model Y

Tesla Model Y

Selain itu, keputusan Tesla untuk secara eksklusif memfokuskan produksi Giga Berlin pada Model Y berarti pengiriman Eropa dipenuhi pada tingkat yang jauh lebih cepat daripada sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Beberapa model Tesla seperti Model 3, Model Y, Model S, hingga Model X menjadi model Tesla yang terdampak recall power window tersebut. Autos.id –...

Reviews

Citroen C3 kabarnya akan masuk pasar Indonesia untuk bersaing dengan merek Renault dan Peugeot. Autos.id – Menurut kabar yang beredar, PT Indomobil Sukses Internasional...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Tips

Perkembangan mobil listrik semakin pesat, tapi ada tips sebelum membeli kendaraan non-BBM tersebut. Autos.id – Di Indonesia, perkembangan mobil listrik semakin bagus karena tidak...