Connect with us

Hi, what are you looking for?

Royal Enfield

Royal Enfield Electra Ganti Nama Biar Gak Membingungkan

Royal Enfield Bullet 350 ES

Royal Enfield Bullet 350 ES merupakan nama baru dari Royal Enfield Electra, namun tetap memiliki spesifikasi mesin yang serupa.

India, Autos.id – Para pecinta Royal Enfield, tentu mengenal dengan baik salah satu variannya yang bernama Royal Infield Electra. Namun belakangan Pihak Royal Infield telah merubah namanya menjadi Royal Enfield Bullet 350 ES.

Dilansir Indianautosblog, Senin (3/10/2016) penggantian nama Royal Enfield Electra menjadi Bullet 350 ES bertujuan mengurangi ambiguitas dikalangan pembeli terhadap motor ini. Pasalnya mulai sekarang model ini dikategorikan dalam Bullet branding.

“Penggantian nama Royal Enfield Electra menjadi Bullet 350 ES bertujuan mengurangi ambiguitas dikalangan pembeli terhadap motor ini”

Meski ada perubahan nama, spesifikasi motor ini tidak mengalami perubahan karena masih menggunakan mesin satu silinder, empat tak, twinspark, berpendingin udara. Mesin ini berkaspasitas 346 cc yang memiliki jantung pacu 19,8 hp pada 5.250 rpm dan torsi 28 Nm pada 4.000 rpm, yang dipadukan dengan gearbox 5-speed.

Royal Enfield Bullet 350

Ganti Nama Agar Tak Membingungkan

Royal Enfield Bullet 350 ditawarkan dalam beberapa warna antara lain Black shade. Sementara Royal Enfield Bullet 350 ES ditawarkan dengan warna Black, Silver, Maroon dan Blue Shades. Perbedaan utama antara Bullet 350 ES dan Bullet 350 adalah ketersediaan listrik pada masing-masing model.

Perbedaan spesifikasi kecil juga dapat dilihat dari dimensinya dimana Bullet 350 memiliki lebar 800 dan tinggi 1.030 mm. Sementara Bullet 350 ES memiliki lebar 810 mm dan tinggi 1.120 mm. Untuk bobot, Bullet 350 memiliki berat 180 kg, sedangkan Bullet 350 ES 7 kg lebih berat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson menjadi salah satu merk moge yang laris di pasaran Indonesia. Jakarta, Autos.id – Salah satu merk motor gede dari Amerika Serikat, Harley...

Royal Enfield

Royal Enfield merupakan merk motor gede yang cukup laris di pasar Indonesia. Autos.id – Pada tahun1901, Royal Enfield pertama kali muncul di Inggris yang...