Connect with us

Hi, what are you looking for?

Royal Enfield

Harga Royal Enfield Himalayan Masih Ditutup

Harga Royal Enfield Himalayan

Harga Royal Enfield Himalayan belum resmi diumumkan namun untuk pertama kalinya motor adventure ini dipajang di Indonesia saat penyelenggaraan GIIAS 2016.

Tangerang, Autos.id – Pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Royal Enfield resmi mengenal produk terbarunya, Royal Enfield Himalayan. Motor yang masuk di segmen adventure touring ini diciptakan untuk kegiatan berpetualang di pegunungan.

Dengan menghadirkan pengalaman berkendara selama 60 tahun, desain motor Royal Enfield Himalayan benar benar ground-up dan digerakkan oleh mesin LS 410 terbaru. Royal Enfield berusaha menciptakan bentuk aktivitas adventure touring di Indonesia yang lebih murni, tidak ekstrim dan lebih mudah dilakukan.

“Himalayan didukung mesin overhead camshaft (OVC) yang membentuk dasar untuk mesin langkah panjang (long stroke) LS 410 yang baru. Seluruh mesin baru ini mampu memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM terendah”

Mr Rudratej Sigh, President Royal Enfield mengungkapkan, Himalayan merupakan puncak dari sejarah ketangguhan Royal Enfield selama 60 tahun di rumah sakralnya, Himalaya. “Wawasan terbesar kami selama 60 tahun dalam berkendara melihat sepeda motor terbaik yang sesuai untuk wilayah pengunungan seperti Himalaya bukanlah sepeda motor yang berusaha untuk mendominasi bentang alam tersebut, namun sepeda motor ini mampu melaju bersama dengan kondisi dan segala macam rintangan yang ada di medan tersebut,” ungkapnya di ICE BSD City, Tangerang, lokasi perhelatan GIIAS 2016.

Harga Royal Enfield Himalayan

Muncul Pertama Kalinya di Indonesia

Motor hasil pabrikan India ini dibangun pada bingkai duplex split cradle kokoh yang dirancang dan dikembangkan oleh Harris Performance, Himalayan diklaim stabil dan juga lincah. Suspensi monoshock belakang yang kuat dan saling terkait memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan yang lebih jauh dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus.

Himalayan didukung mesin overhead camshaft (OVC) yang membentuk dasar untuk mesin langkah panjang (long stroke) LS 410 yang baru. Seluruh mesin baru ini mampu memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM terendah. Desain dan material mesin yang modern diciptakan untuk meningkatkan efisiensi mesin walaupun dengan tingkat pemeliharaaan yang rendah.

Harga Royal Enfield Himalayan

Harganya Masih Disimpan

Selain itu teknologi yang disematkan Himalayan seperti panel kontrol sederhana yang mampu memberikan informasi mengenai kecepataan kendaraan, arah, suhu lingkungan, waktu tempuh perjalaanan, interval servis, serta jarak tempuh perjalanan jauh. Dari sisi keamanan, motor ini dibekali rem cakram 300 mm di depan dan 240 mm dibelakang juga membantu mengoptimalkan pengereman.

Meski sudah diperkenalkan pada pameran yang akan berlangsung hingga 21 Agustus 2016 mendatang, namun Royal Enfield Indonesia belum secara resmi mengumumkan harga Royal Enfield Himalayan. [Teks/Foto: Dedy]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Ada banyak sekali komunitas otomotif yang tergerak untuk membantu korban tsunami di Anyer dan Lampung yang terjadi pada penghujung 2018 lalu. Salah satu komunitas...

Suzuki

Penjualan Suzuki selama berlangsungnya GIIAS 2016 tembus 813 unit dengan Ertiga, SX4 S-Cross, dan Carry Pick Up menjadi yang terlaris. Jakarta, Autos.id – PT...

BMW

Penjualan BMW dan MINI di GIIAS 2016 mengalami 42% dibanding capaian penjualan di GIIAS 2015 dengan total 470 unit selama 10 hari pameran. Jakarta,...

Aksesoris

Goodyear berusaha menghindari perang diskon yang dilakukan para produsen ban di Indonesia, gantinya mereka menjamin dengan garansi. Jakarta, Autos.id – Goodyear yang menjadi perusahaan...