Connect with us

Hi, what are you looking for?

Rolls Royce

Mengenal Rolls-Royce Phantom IV, Mobil King Charles III Hanya Ada 18 Unit di Dunia

Rolls-Royce Phantom IV.
Rolls-Royce Phantom IV. (Sumber: Alamy)

King Charles III yang baru saja naik takhta menggunakan Rolls-Royce Phantom IV yang langka.

Autos.id – Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Raja Charles III yang baru saja naik takhta menggunakan mobil warisan dari sang Ratu yaitu Rolls-Royce Phantom IV.

Mobil produksi Rolls-Royce ini sangat spesial karena hanya ada tersebar 18 unit di dunia. Dikutip dari berbagai sumber, mendiang Ratu Elizabeth II memiliki Rolls-Royce Phantom IV sejak tahun 1950 dan digunakan untuk sejumlah acara kenegaraan.

Rolls-Royce Phantom IV.

Rolls-Royce Phantom IV. 

Kemudian juga, Rolls-Royce yang satu ini disebut-sebut sebagai mobil terbaik di dunia. Jika melihat bodywork-nya, Rolls-Royce Phantom IV dipasok oleh Hooper atau H.J. Mulliner, dengan dipasang pada ladder frame klasik.

Dapur pacunya sendiri memiliki mesin delapan silinder segaris kapasitas 5,7 liter di belakang gril radiator tua. Mesin itu pun berkapasitas 5.700 cc dan mampu mengeluarkan hingga 166 tenaga kuda.

Didukung jarak sumbu roda hampir 3,70 meter dan panjang eksterior hingga 5,82 meter, Rolls-Royce Phantom IV dipastikan nyaman untuk ditumpangi dan interiornya didominasi material kayu serta kulit.

Interior Rolls-Royce Phantom IV.

Interior Rolls-Royce Phantom IV. 

“Kualitas tak tertandingi dari Rolls-Royce setua merek legendaris itu sendiri. Jadi tidak ada keraguan bahwa ini adalah mobil yang cocok untuk membawa Ratu Inggris melalui jalan-jalan di negaranya,” klaim Rolls-Royce.

Dengan statusnya sebagai mobil spesial, harga Rolls-Royce Phantom IV sangat mahal mencapai 850.000 – 1.100.000 Dolar AS, atau sekitar Rp12 miliar sampai Rp 16 miliar. (berbagai sumber)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di Tanah Air, merek mobil Mini memiliki pasar tersendiri dimana pelanggannya biasanya dari kalangan atas. Jakarta, Autos.id – Mini merupakan merek perusahaan otomotif yang...

Daftar Harga Mobil

Merek Mercedez Benz dikenal sebagai mobil mewah di pasar Indonesia sampai saat ini. Autos.id – Berbasis di Jerman, merek Mercedes Benz dikenal sebagai mobil...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Reviews

Citroen C3 kabarnya akan masuk pasar Indonesia untuk bersaing dengan merek Renault dan Peugeot. Autos.id – Menurut kabar yang beredar, PT Indomobil Sukses Internasional...