Reviews

Test Ride Vespa Primavera – Motor Klasik Modern Berperforma Tinggi

Test Ride Vespa Primavera

Vespa Primavera merupakan motor matik Italia yang punya desain perpaduan klasik dengan modern serta menggunakan teknologi mesin i-get.

Jakarta, Autos.id – Vespa identik dengan style yang mengutamakan elegansi berkendara. Mei lalu PT Piaggio Indonesia sebagai otoritas Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia menghadirkan Vespa Primavera.

Motor ini tetap menyimpan kesan tersendiri baik dari sisi desain maupun teknologi yang diusungnya, sehingga pantas diulas lebih jauh dengan langsung menunggangi dan merasakan sensasinya. Kami pun beruntung bisa mencicipi satu unit Vespa Primavera di sela-sela padatnya ruas jalan Ibukota.

Performa Primavera terbilang mengesankan untuk sebuah motor yang ditujukan untuk berkendara santai. Pasalnya motor ini dibekali dengan mesin 154,8 cc dengan teknologi i-get

Performa Primavera terbilang mengesankan untuk sebuah motor yang ditujukan untuk berkendara santai. Pasalnya motor ini dibekali dengan mesin 154,8 cc dengan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology). i-get merupakan teknologi baru dari Piaggio Group, hasilnya perusahaan mengklaim model ini mampu menghasilkan tenaga 12 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Test Ride Vespa Primavera

Mesin Baru dan Body Membulat

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) membuat Primavera mampu melesat kencang dan tenang di track perkotaan. Apalagi Primavera menggunakan sistem engine mounting baru, positioning arm tambahan, karet peredam, dan peredam damper ganda yang dikombinasikan dengan shock absorber yang membuat getaran dari jalan hampir tak terasa.

Buktinya ketika di pacu dengan kecepatan yang menyentuh angka 100 Km/jam, Primavera terasa stabil dan tidak begitu goyang meski dipakai sedikit meliuk di tengah kemacetan jalan Tomang-Grogol-Petamburan, Jakarta Barat. Bobot Primavera yang mencapai 121 kg dengan tekstur khas Vespa yang membulat juga membantu pengendalian yang stabil. Belum lagi sistem rem cakram berteknologi ABS, dan traction control ASR ikut medukung kenyamanan berkendara.

Test Ride Vespa Primavera

Pakai Teknologi ABS dan Traction Control

Meski demikian tenaganya mudah melorot ketika menghadapi tekstur jalan menanjak. Namun hal ini bisa ditolerir karena bobot dan peruntukannya sebagai motor santai serta kelemahan hampir semua model matik yang selalu lemah saat tanjakan.

Vespa sebagai motor stylish dan modis yang telah mendarah daging selalu menjaga tradisi desainnya yang elegan. Untuk Primavera desain klasik-modern tampak kental karena desainnya mirip Vespa 946 yang jaya tahun 1960-an.

Test Ride Vespa Primavera

Panle Instrument dengan MID

Gaya retro ini dipadukan dengan garis-garis ergonomic membuatnya sangat elegan. Belum lagi tubuh ramping yang dimilikinya makin membuatnya menampakan kekhasan Vespa klasik. Lebih dari itu instrument panel ikut didukung MID, lampu sein dengan DRL LED, dan juga socket USB untuk pengisian listrik mewakili kemoderenannya.

Jika Anda penikmat motor santai dengan gaya klasik moderen, Vespa Primavera mungkin bisa menjadi alternatif pilihan dengan segala kelebihannya. Dengan segala kelebihannya Vespa Primavera dibanderol dengan harga 36.500.000 (on the road Jakarta).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top