Reviews

Test Drive Glory 560, Si Bongsor Yang Lincah

Dengan fitur-fitur mewah dan garansi selama 7 tahun, DFSK Glory 560 menjadi pesaing kuat para kompetitor yang bermain di segmen SUV Compact.

Jakarta, Autos.id  –  Sejak peluncurannya pertama kali di pertengahan bulan Maret 2019, DFSK Glory 560 diklaim akan menjadi pesaing kuat untuk pasar SUV di Indonesia. Pasalnya, produk yang dirakit di Cikande, Serang ini banyak menampilkan fitur-fitur mewah namun dengan harga jual terjangkau.

Penampilan Glory560 yang dinamis dan tangguh, mencerminkan DNA liar yang seharusnya dimiliki oleh produk-produk SUV. Hal ini akan semakin cocok bagi konsumen muda yang bersemangat, energik, dan berani menantang. Untuk itu, Autos.id mencoba meminjam unit Glory DFSK 560 yang banyak dibenamkan fitur-fitur dengan teknologi terbaru.

Ketika Glory 560 sudah kami genggam yang merupakan tipe tertinggi dari varian Glroy 560 yaitu 1.5L Turbo CVT L-type terlihat cukup bongsor untuk ukuran SUV dibanding kompetitornya. Namun terlihat sangat ekslusif dengan pembenaman emblem DFSK yang besar yang terletak di atas grille berbalut dengan krom. Kedua sisi bagian depan juga sudah dilengkapi dengan LED DRL dan foglamp.

Dan sisi samping kami memprediksi sedikit lebih bongsor dibanding dengan kompetitornya di segmen SUV Compact. Glory 560 sendiri memiliki dimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 cm (P x L x T) dan cukup untuk memberikan kesan tangguh kepada mereka yang memandang mobil tersebut.

Di sisi belakang, DFSK Glory 560 dibekali dengan rear spoiler, rear wiper rear defogger, rear camera, dan sensor parkir serta antena model i. Selain itu, rear foglamp juga hadir di mobil ini. Sayangnya, lampu belakangnya masih sama dengan sisi depan, belum LED.

Usai memperhatikan sektor eksterior, kami kemudian masuk ke dalam kabin DFSK Glory 560 yang menampilkan interior yang mewah dan modern yang mengaplikasikan material soft touch berkualitas terbaik. Balutan kulit berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah di jok yang lembut semakin menambah kenyamanan.

Desain panel dasbornya ergonomis untuk sopir dan penumpang depan, serta ditunjang dengan layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang. Sisi modern juga ditunjukkan dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button.

Saat menyalakan mesin, cukup dengan sentuhan mesin mobil langsung menyala dengan suara yang halus. Karena performa DFSK Glory 560 didukung oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800-4.000 rpm.

Agar kenyamanan penumpang tetap terjaga selama perjalanan, tenaga berlimpah yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi continuously variable transmission (CVT) ke roda depan. Handling mobil cukup impresif dengan setir yang ringan dan dengan sekali pijakan pada gas, mobil langsung berakselerasi dengan lincah.

Untuk sektor keamanan, DFSK Glory 560 disematkan electric parking brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir. Anti lock braking system (ABS) Glory 560 ditunjang dengan electronic brake distribution (EBD) dan emergency brake assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak.

Belum lagi hill hold control (HHC) yang bisa menjaga kestabilan mobil di posisi tanjakan. Kemudian ada juga electronic stability control (ESP) dan traction control system (TCS) hingga dual airbag system yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

DFSK Glory 560 tersedia dalam tiga pilihan warna, putih, hitam dan merah serta dibanderol dengan harga 5L Turbo 6M/T B-type Rp 189 juta, 1.5L Turbo 6M/T C-type Rp 219 juta, 1.5L Turbo 6M/T L-type Rp 229 juta, 1.5L Turbo CVT L-type Rp 239 juta, dengan garansi selama 7 tahun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top