Reviews

Kymco Like 150i, Skuter Retro, Lincah di Jalan Perkotaan

Jakarta, Autos.id   Kymco Like 150i pertama kali perkenalkan oleh PT Smart Motor Indonesia (SMI) di ajang IIMS 2019. Di ajang tersebut, SMI tidak memperkenalkan motor baru, mereka meng-update mengenai Kymco Like 150i yang sudah dijual sebelumnya.

Redaksi Autos.id berkesempatan menjajal skutik berdesain retro klasik tersebut yang menjadi model andalan oleh Kymco di IIMS tahun lalu.

Skutik ini memiliki fitur yang cukup canggih dan modern di kelasnya. Motor dengan dimensi panjang 1.935 milimeter, lebar 690 milimeter, dan tinggi 1.145 milimeter ini dibekali dengan jok yang empuk.

Ukuran jok juga tergolong lebar untuk diduduki. Selain itu, sepeda motor ini memiliki bobot 129 kilogram, terbilang cukup ringan dan lincah. Hal ini kami buktikan ketika menunggangi Kymco Like 150i membelah jalanan di kota Bogor.

Salah satu fitur unggulan Kymco Like 150i ini adalah instrumen cluster yang menggunakan layar led digital. Pada panel instrumen ini, Anda dapat melihat berbagai informasi.

Informasi yang dapat dilihat terdiri dari speedometer, jam, hingga cuaca. Ada juga fitur Noodoe Navigation yang membuat sepeda motor terhubung dengan smartphone. Pengguna dapat menyambungkan untuk mengontrol konsumsi bahan bakar, melihat foto dari layar instrumen hingga melihat kondisi cuaca. Kymco Like 150i ini bisa menjadi alternatif lain bagi penyuka sepeda motor skuter.

Kymco Like 150i memboyong mesin 149,8 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI. Bahkan saat perjalanan menuju Vila Santa Monica di Rancamaya Bogor, Like 150i lincah bermanuver melintasi jalanan yang berkelok-kelok. Walaupun terlihat bongsor namun Kymco Like 150i cukup lincah berakselerasi di jalur yang berliku-liku. Kymco Like 150 mampu menyemburkan tenaga hingga 9,9 kW / 8500 rpm. Sementara torsi mencapai 10,2 Nm / 6500 rpm yang mengadopsi transmisi CVT Otomatis.

Dengan spesifikasi mesin ini, Kymco Like 150i cukup lincah menempuh perjalanan di kota Bogor yang terbilang cukup ramai, baik dengan kendaraan roda dua dan empat serta angkot yang hilir mudik.

Kymco Like 150i tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Bright Red, Deep Blue, Plain Gray, Pearly White dan Mat Silver Crystal. Dan skutik yang berstatus CKD dari pabriknya di Delta Mas Cikarang ini dibanderol dengan harga Rp 29,9 juta on the road Jakarta.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top