Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Denza D9, MPV Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Mesin Listrik

Inilah Denza D9, MPV Mewah Pesaing Alphard Dengan Mesin Listrik Dari Tiongkok

Last updated on 28 Februari, 2024

Nantinya Denza D9 akan melawan beberapa MPV besar mewah lainnya seperti Toyota Alphard, Lexus LM, hingga Hyundai Staria.

Autos.id – Beberapa mobil MPV mewah seperti Toyota Alphard, Lexus LM 350, hingga Hyundai Staria kini kedatangan pesaing baru dari Tiongkok. Mobil tersebut adalah Denza D9, sebuah mobil MPV mewah hasil kerjasama BYD dan Mercedes-Benz untuk pasar Tiongkok. Yang menarik, Denza D9 ini akan mengusung teknologi listrik pada mobil MPV mewah yang besar ini.

Selain hadir dengan varian mesin listrik, Denza D9 juga hadir dengan varian mesin Plug-In Hybrid yang digabungkan dengan mesin Turbo.

Inilah Denza D9, MPV Mewah Pesaing Alphard Dengan Mesin Listrik Dari Tiongkok

Apa Saja Yang Dihadirkan Pada  Mobil Ini?

Secara dimensi, Denza D9 sendiri berada ditengah-tengah Toyota Alphard dan Hyundai Staria. Panjang mobil ini mencapau 5.250 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.920 mm, serta wheelbase mencapai 3.1110 mm. Yang menarik, Denza D9 ini hadir dengan beberapa konfigurasi tempat duduk yaitu 4 seater serta 7 seater serta memang ditujukan untuk para pebisnis dan eksekutif yang menginginkan sebuah kemewahan dari MPV.

Satu hal menarik lainnya yang bahkan belum dimiliki oleh beberapa pesaingnya adalah hadirnya msin listrik murni untuk Denza D9 ini. Seperti yang dilansir Panda Daily, mobil ini menggunakan baterai listrik dari BYD berjenis blade battery. Tetapi mereka tidak menjelesakan spesifikasi baterai yang digunakan. Namun klaimnya mobil ini bisa berjalan hingga 600 km dengan pengisian daya penuh hingga 166 kW.

Selain hadir dengan mesin listrik murni, Denza D9 juga hadir dengan mesin Plug-In Hybrid. Mesin yang digunakan adalah 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang juga dibantu dengan motor listrik serta batterai yang sedikit lebih kevil. Saat dijalankan dengan mode listrik penuh, mobil ini bisa berjalan sejauh 190 km dengan pengisian DC 980 kWh. Artinya bila dikombinasikan dengan penggunaan mesin konvensional, varian dengan mesin Plug-In Hybrid ini bisa berjalan hingga 1.040 km.

Baca juga: Spesifikasi GAC Trumpchi M8Inilah Denza D9, MPV Mewah Pesaing Alphard Dengan Mesin Listrik Dari Tiongkok

Kebagian interior, untuk melawan Alphard dan beberapa big MPV mewah lainnya, tampilan yang mewah layaknya first class menjadi hal yang penting untuk diberikan. Mobil ini sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof yang besar. Berikutnya ada kulkas mini dibagian bawah arm rest, serta kursi yang bisa diatur 10 posisi lengkap dengan fitur pemanas dan pendingin kursi serta fungsi pijat.

Saat ini Denza D9 baru tersedia khusus untuk pasar Tiongkok dengan konfigurasi stir kiri. Belum diketahui apakah mobil ini juga akan di ekspor atau dihadirkan dengan konfigurasi stir kanan atau tidak. Berbicara mengenai harga, bisa dibilang sangat menarik karena sedikit lebih terjangkau dibandingkan para kompetitornya.

Baca juga: Mobil Bekas Mewah Alphard dan Vellfire, Mana yang Terbaik?

Inilah Denza D9, MPV Mewah Pesaing Alphard Dengan Mesin Listrik Dari Tiongkok

Harga yang dipatok untuk mobil ini mulai 335.000 Yuan hingga 460.000 Yuan atau setara 730 jutaan hingga 1 Miliyaran Rupiah lebih sedikit. Selain itu ada juga edisi spesial yang jual secara terbatas hanya 99 uniy dengan harga 660.000 Yuan atau setara Rp 1,4 Miliyaran. Masih sedikit lebih terjangkau dibandingkan Toyota Alphard atau Lexus LM yang bahkan sudah mencapai Rp 2 Miliyaran.

Baca juga: Maxus 9 dan ES EV Usung Kemewahan dan Performa

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BYD

Autos.id – Baru-baru ini, BYD YangWang U8 EREV kembali mencuat setelah peluncurannya pada September tahun lalu. Mobil listrik tersebut viral karena berhasil menerjang banjir...

Komparasi

Pada saat IIMS 2024, terjadi persaingan yang menarik antara dua produsen mobil listrik yaitu BYD dan MG4. Autos.id – BYD Dolphin dan MG 4...

Komparasi

Last updated on 27 Maret, 2024 BYD Seal dan Hyundai Ioniq 5 dipasarkan di Indonesia, dimana keduanya memiliki komparasi yang menarik. Autos.id – BYD...

BYD

BYD Seal hadir di Indonesia untuk menambah lini mobil listrik dengan berbagai keunggulan. Autos.id – BYD Motor Indonesia (BMI) memperkenalkan BYD Seal sebagai salah...

error: Content is protected !!